145 Anak Ini Rela Masuk Sekolah Mengangkang

100

Banyumas, Tengokberita.com-Masih ingat larangan mengangkang yang dikeluarkan pemerintah Kota Lhoksemawe? Tapi, larangan itu tak berlaku bagi sekolah ini. Bahkan, ratusan muridnya pada pukul 07.00 pagi sudah harus masuk Mengangkang.

Jangan heran dulu. Karena yang dimaksud mengangkang di sini bukanlah dengan melebarkan kedua kakinya.
Mengangkang adalah nama sekolah dasar yang berlamat di Jl. Desa Somakaton Grumbul Mengangkang, Somakaton, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah.

Dilansir dari dikdasmen.Kemdikbud, sekolah yang memiliki luas areal 1036m2 ini memiliki jumlah siswa 145 orang terdiri dari 70 laki-laki dan 75 perempuan dengan tenaga pengajar 8 guru. Dan di wilah Banyumas itu, ada dua sekolah yang sama-sama bernama SD Mengangkang, satunya SDN 1 Mengangkang dan SDN 2 Mengangkang yang memiliki areal lebih luas dari SDN 1 Mengangangkang, yakni seluas 2781m2.

SDN 2 Mengangkang beralamat di Rt 03 Rw 04, dusun Somakaton, Kelurahan Somakaton, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Belum ada penjelasan resmi kenapa dua sekolah itu menggunakan nama Mengangkang. Tapi, jika dilihat dari nama dusun Mengangkang, mungkin nama dusunnya itulah yang diambil sebagai nama sekolah dasarnya. (rot)

Bagaimana menurut pembaca?