Home » News » Gaya Hidup » Food » 3 Street Food yang Wajib Anda Cicipi di Yogyakarta
yogyakarta, kuliner

3 Street Food yang Wajib Anda Cicipi di Yogyakarta

Yogyakarta, Tengokberita.com –  Yogyakarta menjadi salah satu destinasi liburan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.
 
Tidak hanya menyajikan tempat wisata yang indah, Yogyakarta juga menyajikan jajanan jalanan (street food) tengah malam yang nikmat di lidah dan pas di kantong.
 
Berikut beberapa makanan yang bisa sobat tengokberita.com cicipi apabila berada di Yogyakarta :

1. Gudeg Tekluk Bromo
Gudeg Tekluk Bromo terletak di Jalan Gejayan No. 2C, Mrican, Yogyakarta. Warung makan gudeg Tekluk Bromo buka pada jam 23.00 sampai jam 05.00. Menu yang disajikan juga beragam seperti Nasi Gudeg Ayam Kampung, Nasi Gudeg Ayam Potong, Nasi Gudeg Telur.
(Baca : 4 Akun Foodgram yang Menarik Dijelajahi)
 
Uniknya Gudeg Tekluk Bromo menambahkan saus kacang dalam setiap menunya. Gurihnya saus kacang ditambah dengan manisnya gudeg tentunya akan membuat sobat lapar bukan?
 
Sobat pun tidak perlu merogoh kocek yang dalam, hanya dengan 11.000 sampai 30.000 sobat sudah bisa menikmati seporsi Gudeg Tekluk Bromo. Apabila sobat tengokberita.com berniat untuk mencicipi Gudeg Tekluk Bromo, sebaiknya sobat datang sebelum jam 23.00. Karena apabila kalian datang setelah jam 23.00, selamat mengantri!

2. Nasi Teri Pojok Gejayan
Nasi teri pojok gejayan terletak tepat di Jalan Raya Gejayan, Yogyakarta. Warung makan ini buka tepat jam 21.00 sampai dengan 04.00. Warung yang menyajikan menu nasi teri campur dengan kombinasi nasi, oseng teri, sayur nangka, dan berbagai masakan lainnya. Harga menu yang dijual juga sangat terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek 15 ribu rupiah plus minum, sobat bisa menikmati sajian Nasi Teri Campur yang menggoyang lidah.

3. Gudeg “Jangan” Wirosaban
Gudeg “jangan” (jangan=sayur) Wirosaban terletak di Jalan Sorogenen (sebelah timur perempatan RSUD Wirosaban”. Tempat ini buka jam 23.00 sampai dengan jam 02.00. Harga yang ditawarkan juga sangat ramah dengan dompet, hanya dengan 15 ribu rupiah sobat tengokberita sudah bisa menikmati satu porsi nasi berisi 2 macam sayur, 1 potong ayam, 1 porsi krecek, 2 bakwan, dan 1 gelas es teh manis. Apabila sobat tengokberita berniat untuk mencicipi warung makan ini, sebaiknya sobat sudah mulai mulai mengantri sebelum jam 23.00.

Jadi, street food apa yang akan sobat tengokberita.com cicipi apabila singgah di Yogyakarta? (wap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Ini 3 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Urutan Instastory

Jakarta, Tengokberita.com – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi berbasis media sosial yang bernama instagram? Instagram yang ...

3 Street Food yang Wajib Anda Cicipi di Yogyakarta

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0