7 Resto Jepang Inovatif yang Wajib Kalian Kunjungi

source : instagram.com/osakamaru_izikaya

Jakarta, Tengokberita.com – Maraknya usaha kuliner, khususnya Jepang, memicu para pengelola Resto Jepang di Jakarta dan sekitarnya melakukan berbagai upaya agar menarik minat pengunjung.

Ada yang menata dekorasi interiornya sedemikian rupa supaya pengunjung betah dan nyaman, ada yang memadukan resto dan coffee shop, ada yang menyajikan menu masakannya dengan memadukan dengan masakan Asia lainnya atau malah Western, dan sebagainya.

Pokoknya, mereka berlomba sekreatif dan seinovatif mungkin guna memikat calon pengunjung. Sekaligus menjadi pemenang dalam persaingan usaha kuliner Jepang, tentunya.

(baca: Yuk…Berburu Kuliner di Kelapa Gading)

Nah, berikut ini tujuh resto Jepang yang direkomendasikan BigDish untuk dikunjungi:

Osakamaru
Osakamaru adalah restoran Japanese Fushion yang mencampur masakan khas Jepang dengan negara lain (terutama negara Asia). Salah satu signature mereka adalah steak yang beratnya hingga 600 gram.

Steak di sini merupakan salah satu steak yang dibilang paling tender. Selain itu yang membuat menu ini unik ialah, Osakamaru menyediakan 5 jenis saos untuk dipping; Wasabi Mayo, Orange Miso, Lemon Citric, BBQ, dan Green Sauce.

source : instagram.com/osakamaru_izikaya

Alamat: Lippo Mall Puri, Jalan Puri Indah Raya Blok U, Kembangan, RT.3/RW.2, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

Osakamoo
Apabila Osakamaru menyediakan steak dengan berat sampai 600 gram, Osakamoo menyediakannya hingga 900 gram. Osakamoo adalah restoran Jepang yang berspesialisasi di steak Jepang, terutama daging wagyunya yang terkenal.

Selain itu Osakamoo menyediakan beberapa makanan Jepang otentik ataupun fussion seperti sushi, spaghetti dan juga terdapat black burger dengan nama “Darth Vader Burger.” Beragam makanan Asia dengan Western dipadukan di sini.

Alamat: The Breeze BSD City, Sampora, Cisauk, BSD, Tangerang Selatan.

Shitako Coffee House
Shitako Coffee House berfokus pada Japanese snack seperti okonomiyaki, takoyaki, aneka donburi, dan juga sekalian tempat buat ngopi. Salah satu karya inovatif yang mereka punya di sini adalah Takoyaki hitam dengan mentai mayo saos teriyaki.

Ini akan membawa suasana baru dalam rasa Takoyaki. Takoyaki ini bewarna hitam dikarenakan bubuk charcoal membuat adonan ini menjadi hitam. Selain itu terdapat adonan yang ditambahkan keju sehingga rasa keju terasa di adonan dan saus keju sebagai toppingnya.

Alamat: Kelapa Gading Blok RA 19 no 6., Jl. Boulevard Raya, RT.13/RW.15, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Shibuya Café
Shibuya Cafe adalah coffee shop berkonsep Jepang. Saat masuk Anda akan merasa nyaman dan sangat warm. Terletak di Jalan Melawai Raya yang bisa dijuluk dengan daerah “Little Tokyo”.

Makanan yang terkenal di sini adalah Gyu Tan Don. Bertemakan Jepang yang otentik dengan modern menjadi salah satu ciri khas dari Shibuya Café. Selain itu tempat ini bisa sebagai tempat bersantai dengan teman yang ditemani secangkir kopi. Walaupun restoran Jepang, restoran ini menyediakan berbagai macam menu kopi.

Alamat: Kamome Building, Jl. Melawai No.189, RT.7/RW.5, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Gyoza Bar
Tradisi masak dengan cheese wheel meleleh khas Switzerland tahun ini memang lagi booming banget di food scene Indonesia, terutama di Jakarta. Dari steak, ramen, sampai ke martabak, dan sekarang para restoran sudah mulai sangat kreatif, yaitu GYOZA raclette!

Ini adalah karya masterpiece dari partner restoran berdiskon BigDish; Gyoza Bar, salah satu restoran spesialis Gyoza pertama di Jakarta yang terletak di Central Park.

Source @jakartarandoeats

Chef Andy Ho, founder dari Gyoza Bar sempat menjadi murid dari Celebrity Iron Chef Morimoto, salah satu chef Jepang ternama, di mana ia belajar masakan Jepang termasuk Gyoza. Dengan dedikasi, presisi, dan pengalaman yang sangat tinggi, Andy telah menyempurnakan teknik pembuatan Gyoza yang membuat hidangannya one of the best di Jakarta, dan semua Gyozanya handmade, dari daging sampai ke kulitnya.

Alamat: Central Park Mall, Jl. Letjen S. Parman, RT.12/RW.6, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kamakura
Kamakura membawa rasa Jepang modern dengan Japanese Style pasta mereka. Mereka berusaha membawa citra rasa Japanese style pasta seotentik mungkin dengan Jepang, sampai chef restoran ini juga orang Jepang.

Salah satu menu terfavorit di sini adalah Tomato Cream Sauce Pasta dengan Softshell Crab! Yup, langsung dapat satu kepiting setiap piring.

source : instagram.com/foodventurer_

Alamat: Rukan Cluster Garden House Blok A no.10 Jalan Pantai Indah Kapuk, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Karei-ya Fusion
Karei-ya adalah restoran Japanese Fusion yang berfokus pada Kari Jepang. Restoran ini sebenarnya sudah lama berdiri, tetapi setiap hari selalu berinovasi dengan inovasi kari mereka dalam segi presentasi dan juga rasa.

Nah yang buat kari mereka sangat menarik adalah presentasinya yang bener-bener next level dan gak bisa ditemuin dimana pun, mereka ada tema superheronya!

Alamat Karawaci: Benton Junction, Jl. Boulevard Palem Raya, Karawaci, Tangerang. (*/has)

Bagaimana menurut pembaca?