Home » News » Hiburan » Acara Ceremonial dan Konser yang Memukau, Indonesia tunjukan keseriusannya dalam Asian Games 2018
asian games, menpora, konser

Acara Ceremonial dan Konser yang Memukau, Indonesia tunjukan keseriusannya dalam Asian Games 2018

Jakarta, Tengokberita.com – Ceremonial Countdown Asian Games ke-18 bisa dibilang sukses dan penuh persiapan matang. Pasalnya, setelah tahun 1962, ini kali kedua Indonesia dapat menjadi tuan rumah bagi event olahraga terbesar se-Asia. Dari hasil pantauan tim tengokberita.com, INASGOC dan tim panitia pelaksana tak main-main dalam meramu acaranya, terlihat dari keseluruhan pengisi acara yang tampil, atraksi yang disajikan, maupun visual layar dan audio panggung dan yang memukau.

Acara yang dibuat kolaborasi 2 kota yaitu Jakarta-Palembang itu dibuka dengan Ruwat Bumi, penonton dibuat terpukau dengan aksi para penari lintas generasi dengan kostum yang menarik bertema unsur bumi. Tak heran, koreografi tersebut merupakan karya seorang koreografer Indonesia kelas dunia, Eko Supriyanto, tarian yang bertema “Seremoni Ragam Pertiwi” ini dikemas apik dengan 150 penari kolosal yang menggunakan kostum dengan tema unsur bumi. Tarian ini memiliki arti rasa syukur bangsa Indonesia kepada Tuhan yang maha esa.

Acara countdown yang menjadi puncak acara diresmikan oleh Presiden Jokowi yang memanah ke arah layar sebagai tanda perhitungan mundur untuk setahun ke depan dimulai. Jokowi datang bersama ibu Iriana, disusul Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tampak juga Ibu Megawati yang duduk di sebelah Ibu Iriana ditemani oleh Puan Maharani. Tak lupa Djarot juga nampak hadir dalam barisan VVIP dan juga acara siaran langsung di Palembang dihadiri oleh Gubernur Alex Noerdin.

Yang menjadi sorotan paling menarik adalah 300 drone terbang yang disambut teriakan gembira dari penonton. Hal ini bisa dikatakan unik dan jarang di Indonesia. Drone yang diproduksi oleh intel ini memang dapat dikendalikan jalur penerbangannya dan dilengkapi dengan lampu LED yang dapat menciptakan bermacam-macam kombinasi warna. Pertunjukan animasi drone yang diberi nama ‘Shooting Star’ ini hanya memerlukan satu pilot asal jerman yang dikendalikan dari sebuah laptop.

Akhir penerbangan drone disambung oleh Tulus dan Dira Sugandi yang menyanyikan lagu ‘Manusia Kuat’, lagu tersebut seperti diciptakan sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet Indonesia. Kembang api pun memeriahkan lagu tersebut.

(Baca: Countdown Asian Games Habiskan 15 Miliar, Menpora puas)

Tentunya selain lantunan vokal yang indah dari Tulus, musisi indonesia lainnya seperti Raisa turut sumbanf suara dengan menyanyikan ‘Rumah Kita’ yang dipopulerkan oleh GodBless, grup vokal GAC yang berkolaborasi dengan Bams vokalis band The Samsons yang sudah lama tidak berkarya di tangga lagu Indonesia, di Palembang WildeOnes yang digawangi Denada mengaransemen lagu populer Jai Ho dan Kuch-Kuch Hota Hai. Nuansa musik kekinian pun makin terasa ketika hampir semua aransemen terdengan elektronik dengan puncaknya musisi international Far East Movement yang terkenal dengan single ‘Like a G6’

Hyoyeon dan Taeyoon di CAG (Countdown Asian Games)

Tapi penonton fanatik belum puas, mereka masih menunggu artis korea kesayangan mereka tampil, yaitu Taeyeon dan Hyoyeon. Kedua perwakilan dari grup band Korea SNSD ini diberikan kesempatan untuk menyanyikan beberapa lagu untuk memuaskan rasa penasaran fans mereka. Setelah insiden di bandara Soekarno Hatta, Taeyeon tetap tampil secara profesional. Sementara Hyoyeon terlihat sporty dengan jaket bernuansa merah-putih dan rambut keunguan, Taeyeon nampak kalem dengan dress hitam putih.

Fanatisme terhadap K-pop yang tergambar dari penonton yang datang bukan hanya dari remaja perempuan berumur 13-19 tahun, tetapi juga remaja laki-laki yang rela menyerobot maju untuk melihat sang idola. Teriakan-teriakan pun tak berhenti menghiasi tatkala sang idola bernyanyi. Tak jarang fans pun ada yang pingsan karena terhimpit maupun belum sempat makan karena sudah berada di monas dari sore hari.

Kehebohan ceremony boleh jadi mengukir senyum dan kebanggaan. Tetapi terlebih dari itu, segala bentuk perayaan countdown ini menyimpan sebuah harapan. Dengan tekad yang kuat dan persiapan yang matang, Indonesia dapat menjadi negara yang gemilang dalam sisi penyelenggaraan maupun maupun prestasi dalam pertandingan Asian Games tahun 2018. (May)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

raffi ahmad, mobil mewah

Plat Mobil B 3 SAR Raffi Dipertanyakan

Jakarta, Tengokberita.com – Artis Raffi Ahmad sempat mengunggah mobil BMW dua pintu dengan plat nomor ...

Acara Ceremonial dan Konser yang Memukau, Indonesia tunjukan keseriusannya dalam Asian Games 2018

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 2 min
0