Home » News » Kasus » Ahok : Saya Akan Dibunuh Dengan Imbalan 1M

Ahok : Saya Akan Dibunuh Dengan Imbalan 1M

Bandung, Tengokberita.com-Postingan Buni Yani di Facebook soal pidato Ahok di Kepulauan Seribu dinilai merugikan. Gara-gara postingan itu, Basuki Tjahaja Purnama yang kerap dipanggil Ahok itu mendapat sejumlah ancaman termasuk ancaman pembunuhan.

Demikian kesaksian Ahok secara tertulis yang dibacakan jaksa penuntut umum dalam sidang lanjutan terdakwa kasus UU ITE, Buni Yani di gedung Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Jabar, Selasa (15/8/2017).

Terdapat 13 poin kesaksian Ahok berdasarkan berita acara pemeriksaan (BAP) saat pemeriksaan Ahok oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Dengan postingan itu saya mengalami fitnah dimana banyak orang terutama warga DKI menganggap saya menista suatu agama,” kata Ahok dalam keterangan tertulisnya.

Selain memeroleh fitnahan, mantan Gubernur DKI itu mengaku mendapat ancaman pembunuhan.

Saya juga merasa terancam sampai ada seseorang yang ingin membunuh saya dengan imbalan Rp 1 miliar karena menista agama,” papar dia,

(Baca  : Catatan Untuk Persidangan Buni Yani )

Kemudian Ahok juga mengaku merasa terancam dengan adanya aksi demo besar-besaran pada 4 November 2016 sial.

Dia dan seluruh warga Jakarta merasa terancam dengan adanya demonstrasi 4 November tersebut,

Hal lain lanjut Ahok, saat mengikuti Pilgub DKI Jakarta mendapat desakan mundur dari pencalonan akibat postingan Buni Yani itu.

Ada salah satu partai pendukung yang minta saya mundur karena menista agama,” jelasnya.

Kesaksian Ahok yang dibacakan jaksa itu mendapat tanggapan langsung dari pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian. Kata Aldwin kesaksian, suami Veronica itu bisa digugurkan karena dinilai tidak berdasar.

Menurut dia, timbulnya keresahan bukan karena postingan Buni Yani, tetapi keresahan itu muncul karena ucapan dari terdakwa sendiri tentang surat Al-Maidah. “Jadi jelas, kesaksian ini dapat digugurkan dan ini suatu fitnah kepada Buni Yani,” papar Aldwin dalam persidangan tersebut. (sir/rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Terima Suap, KPK Jadikan Walikota Cilegon Tersangka

Jakarta, Tengokberita.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status penyidikan dan menetapkan Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi ...

Ahok : Saya Akan Dibunuh Dengan Imbalan 1M

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0