Home » Terkini » Alasan Kajati Jabar Ikut Long March “Jabar Peduli Rohingnya” 
kajati, rohingya

Alasan Kajati Jabar Ikut Long March “Jabar Peduli Rohingnya” 

Jakarta, Tengokberita.com – Kekerasan dan kebrutalan kelompok militer Myanmar bukan semata-mata konflik agama melainkan konflik kemanusiaan. Alasan itu pula yang nampaknya menjadi latarbelakang dilakukannya aksi long march bertajuk “Jabar Peduli Rohingnya” yang diikuti berbagai kalangan, termasuk penegak hukum. Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Setia Untung Arimuladi, salah satunya.
Aksi long march yang diprakarsai Pemprov Jabar, menyuarakan tentang kutukan mereka terhadap kekerasan yang dilakukan terhadap warga etnik Rohingnya dan menyatakan Provinsi Jabar siap menampung mereka. Setya Untung yang dikonfirmasi tengokberita.com membenarkan tragedi tersebut adalah tragedi kemanusiaan dan merasa terpanggil sekaligus memberikan bantuan. “Iya itu kegiatan kemarin. Forum pimpinan daerah hadir karena undangan acara kemanusiaan, Forkopimda mendapat undangan resmi dari Pemprov Jabar” kata Untung Sabtu, (9/9/2017), malam.
Untung menegaskan, acara tersebut tidak tidak hanya diikuti oleh umat Islam. “Yang hadir forum lintas agama, tokoh masyarakat, ormas dan lain-lain. Tidak hanya umat islam (tapi) semua agama,” ujar Untung, sapaan karib Jaksa Tinggi berpangkat Jaksa Utama Madya itu.
Selain Untung, dari Forkopimda yang hadir adalah Ketua DPRD Ine Purwadewi. Adapun Pangdam III Siliwangi Jawa Barat dan Kapolres tidak hadir, namun diwakili. “(Ada) Yang mewakili. Undangan resmi,” kata Untung. Dalam acara itu berhasil digalang dana untuk bantuan Rohingnya sebesar Rp 1.201.575,500.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Status Siaga, Lereng Gunung Agung Terbakar

Denpasar, Tengokberita.com – Lereng Gunung Agung Terbakar. Namun, kebakaran itu menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ...

Alasan Kajati Jabar Ikut Long March “Jabar Peduli Rohingnya” 

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0