Home » News » IPTEK » Informatika » Amankan Barangmu Dengan Alat Mungil Ini

Amankan Barangmu Dengan Alat Mungil Ini

Jakarta, Tengokberita.com – Lupa tempat kamu memarkir mobil saat jalan-jalan ke pusat perbelanjaan tentu bukan pengalaman yang menggembirakan. Juga mobil dicuri saat berada di tempat parkir. Atau lupa meletakkan barang-barang kecil yang sangat dibutuhkan. Ini tak hanya membuat frustrasi, tapi juga trauma berkepanjangan.

Untuk mengatasi hal ini agar tak kembali terjadi, sebuah perusahaan baru di California, AS menciptakan perangkat mungil yang dapat dikendarlikan dari smartphone. Dan untuk itu, kamu tidak harus memasang sistem GPS yang mahal.

Seperti dirilis di laman Studylifestyle.com, alat itu oleh pembuatnya disebut TrackR, dan diklaim sebagai alat pelacak canggih berukuran mungil yang ampuh untuk melacak hal-hal penting di dalam hidup kalian.

Mungkin kamu bertanya bagaimana cara kerjanya? Mudah kok! Pasang aplikasi TrackR secara gratis di ponsel kalian, lalu sambungkan aplikasi ini ke barang-barang penting kalian sebelum kalian pergi! Cukup lampirkan TrackR ke apapun yang ingin kamu awasi. Seluruh proses pengaturannya hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit

(Baca : Relawan Kembangkan Aplikasi Tangkal Berita Bohong)

Aplikasi ini tak hanya bisa digunakan untuk melacak mobil, tetapi juga kunci, tas kerja, dompet, gadget terbaru dan hal-hal lain. Jadi jika kamu lupa menaruhsemua itu tinggal ambil ponsel kamu dan buka aplikasi TrackR. Klik ikon “lost item” di layar aplikasi, dan TrackR akan memberi tahu kamu koordinat yang tepat sesuai lokasi terakhir benda-benda itu diletakkan.

Perangkat ini tentu sangat membantu untuk mereka yang sering lupa menaruh printilan yang peting itu. Dan untuk itu, kamu tak perlu membayar mahal untuk mengatasi keribetan ini. Cukup merogoh 29 dolar AS atau sekitar Rp350 ribu untuk membeli perangkat ini.

Jika kalian memiliki TrackR, kalian bisa menyembunyikannya di bawah karpet mobil, di bagasi atau di dashboard dan risiko pencurian mobil pun bisa diminimalisir. Kini, lebih dari 4,5 Juta unit track telah terjual di seluruh dunia. (nez/emu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

hack, situs, kejagung

Gara-gara Diretas Situs Kejagung Tak Bisa Dibuka

Jakarta, Tengokberita.com – Situs Kejagung sejak tadi diretas oleh pihak yang tidak bertanggun jawab. Setiap ...

Amankan Barangmu Dengan Alat Mungil Ini

Tengok Berita red Berita Hari ini: 1 min
0