Home » News » Kasus » Anggota DPR Ungkap Cara Tangkal Teroris di Indonesia

Anggota DPR Ungkap Cara Tangkal Teroris di Indonesia

Jakarta, Tengokberita.com – Insiden Teror di Kawasan Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam membuat banyak pihak prihatin. Insiden yang menewaskan tiga anggota kepolisian, dua terduga pelaku serta beberapa warga sipil terluka ini mengundang perhatian banyak kalangan. Diharapkan kedepan tidak ada lagi aksi nekat yang dapat merugikan masyarakat tersebut.

Wakil Ketua Komisi I DPR-RI Tubagus Hasanuddin menghimbau pemerintah untuk menjalankan empat langkah dalam mengantisipasi aksi teror yang dilakuan kelompok ISIS. Pertama, pihak imigrasi harus meningkatkan pengawasan terhadap warga negara asing yang masuk wilayah Indonesia dan juga warga negara Indonesia yang kembali ke Tanah Air.

“Pihak imigrasi harus meningkatkan pengawasan terhadap warga negara asing yang masuk Indonesia, dan WNI yang kembali ke Tanah Air,” ujar Hasanuddin dalam keterangan resminya, Kamis (25/5/2017)

Kedua, lanjut Mantan Sekretaris Militer era Presiden Megawati ini, aparat intelijen harus aktif bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan wilayah, terutama lokasi yang patut dicurigai sebagai tempat persembunyian dan latihan perang para combatan ISIS.

“Apabila ada indikasi-indikasi yang kuat, segera kordinasi dengan aparat keamanan untuk segera dilakukan tindakan,” sambungnya.

Kemudian, aparat keamanan harus aktif melakukan razia bahan-bahan kimia yang berpotensi bisa dijadikan bom. Dan keempat Presiden Joko Widodo harus segera mengintruksikan semua unsur intelejen untuk melakukan operasi intelijen khusus untuk mengejar dan menangkap aktor-aktornya.

“Presiden harus memberikan intruksi untuk melakukan operasi intelijen khusus,” pungkasnya. (din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Terima Suap, KPK Jadikan Walikota Cilegon Tersangka

Jakarta, Tengokberita.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status penyidikan dan menetapkan Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi ...

Anggota DPR Ungkap Cara Tangkal Teroris di Indonesia

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0