Home » News » Kasus » Anggota MKD Sebut Kasus Viktor Laiskodat Masih Dalam Penyelidikan
mkd, dpr, uu ite

Anggota MKD Sebut Kasus Viktor Laiskodat Masih Dalam Penyelidikan

Jakarta, Tengokberita.com – Tim Advokasi Pancasila (TAP) telah melaporkan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI Victor Bungtilu Laiskodat ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Anggota MKD DPR Sarifuddin Sudding membenarkan adanya laporan itu. “Ya betul bahwa MKD menerima laporan itu (kasus Viktor Laiksodat)” ujar Sariffudin di Gedung Sekretariat MKD DPR RI, Kamis (14/9/2017).
Namun, laporan itu, kata Sudding yang juga Sekjen Partai Hanura ini, sedang dalam proses pendalaman. Sebab, semua laporan harus berpatokan denbgan hukum acara di MKD.

MKD adalah badan internal DPR dan di badan ini yang berlaku adalah peradilan etik dan perilaku. Perkara yang diperiksa MKD bukanlah perkara pidana yang harus diselesaikan dengan pendekatan hukum acara pidana.
Sekali lagi saya katakan, kami dalam memproses aduan yang masuk selalu berpatokan dengan Hukum Acara di MKD“, jelas Sarifuddin.

(Baca: Penyidik Belum Terima Laporan Viktor Laiskodat)

Masih menunggu proses penyidik. Kemarin MKD berkordinasi dengan Bareskrim. Masih tahap penyelidikan.” tambah Sarifuddin.

Viktor Laiskodat dilaporan Tim Advokasi Pancasila merujuk pada UU ITE Pasal 28 ayat (2), KUHP Pasal 156 dan juga UU no 40/2008 pasal 4 dan 16 tentang penghapusan diskriminasi ras, etnis yang tentunya membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.(cia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Ini Kronologi Jony Tikam Selingkuhannya Gara-gara ‘Mr P’ Nya Diledek Kecil

Anggota MKD Sebut Kasus Viktor Laiskodat Masih Dalam Penyelidikan

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0