Home » News » Negara » Politik » Anggota MKD: Surat Fadli Berpotensi Salahgunakan Kewenangan
fadli zon, mkd, dpr

Anggota MKD: Surat Fadli Berpotensi Salahgunakan Kewenangan

Jakarta, Tengokberita.com – Surat Wakil Ketua DPR Fadli Zon kepada Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) terkait permohonan penundaan penyidikan kasus korupsi yang menimpa Ketua DPR Setya Novanto dinilai kurang etis. Karena kasus yang menimpa Ketua Umum Partai Golkar itu adalah kasus pribadi bukan institusi dewan.

Ada potensi menyalahgunakan kewenangan yang diberikan. Ya kalau memang merupakan aspirasi seharusnya secara pribadi pak Setya Novanto bukan institusi dewan, apagi ditandatangani pimpinan dewan” ujar anggota MKD Sariffudin Suding di Gedung Sekretariat MKD DPR RI, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

(Baca: Fadli Nilai Survei CSIS Abaikan Fakta Masyarakat)

Selain itu, Suding yang juga Sekjen Partai Hanura ini membenarkan jika ada laporan keberatan dari masyarakat soal langkah Wakil Ketua DPR, Fadli Zon tersebut.

Memang benar ya kemarin MKD menerima pengaduan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia terkait masalah adanya dugaan intervensi terhadap proses penanganan kasus yang dilakukan oleh KPK terhadap saudara Setya Novanto.” ujar Sariffudin Kendati demikian, Sariffudin mengatakan bahwa pengaduan itu belum lengkap secara administrasi.
Masih tahap verifikasi (laporannya)” pungkas Sariffudin.(cia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Haedar Minta Ormas Tidak Berperilaku Bak Parpol

Jakarta, Tengokberita.com – Ormas-ormas diminta tidak terjebak dan berperilaku layaknya partai politik. Karena memang ada perbedaan ...

Anggota MKD: Surat Fadli Berpotensi Salahgunakan Kewenangan

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0