Home » News » Pilkada » Anies Akan Jual Saham Pemprov DKI di Perusahan Bir
anies, cagub dki, pilkada dki, saham

Anies Akan Jual Saham Pemprov DKI di Perusahan Bir

Jakarta, Tengokberita.com – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut-1, Anies Rasyid Baswedan, berjanji akan menjual saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir jika terpilih menjadi gubernur. Dia mengaku ada beberapa alasan yang melatar belakangi rencana tersebut.

Banyak faktor, pertama karena memang konsumsi warga Jakarta terhadap bir juga rendah,” katanya di Pesing Garden, RT 01 RW 08 Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/1/2017).

Alasan lain dari rencana tersebut adalah karena hendak menjaga anak-anak dari konsumsi minuman keras seperti bir. Banyak orang tua, dikatakan Anies, tidak ingin anaknya mengkonsumsi bir.

Yang kedua, kita ini memproduksi sesuatu yang kita ingin anak-anak kita minum. Ada orang tua ingin anak-anaknya minum bir, nggak ada pasti,” kilahnya.

Saham di perusahaan bir, bagi Anies, juga kurang menguntungkan. Selain itu, warga juga dikatakannya lebih membutuhkan air bersih dari pada minuman keras.

(Baca: Ini Pesan Anies Kepada Pengusaha Muda)

Yang ketiga dari sisi keuntungan juga tidak menguntungkan. Dari sisi kebutuhan warga, warga justru lebih membutuhkan air bersih dari ada air minuman keras. Jadi dari air minuman keras untuk air minum. Minuman keras untuk air bersih. Begitu,” kata Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilgub DKI 2017.

Seperti diketahui, Pemprov DKI memiliki 23 persen saham di PT Delta Djakarta. Perusahaan itu merupakan produsen dari sejumlah merek bir ternama, di antaranya adalah Anker, Carlsberg, dan San Miguel.

Sementara itu, pada kampanye dan blusukannya di perkampungan kawasan Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Anies didampingi mantan wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto.

Anies tampak menggunakan baju kemeja berwarna biru dan BW tampak menggunakan baju kemeja berwarna putih. Kedatangan mantan ketua dewan etik KPK ini disambut antusias warga. Anies pun dihadiahi dan dikalungi syal Persija yang berwarna hitam dan oranye.

Saat menyusuri perkampungan dan menyapa warga Anies sempat berhenti di posko kesehatan relawan Anies-Sandi di kawasan itu. Setelah itu Anies langsung menyampaikan visi misi dan programnya dengan didampingi oleh Bambang Widjojanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

mobil, balap, jstc

JSTC Kembali Gebrak Sirkuit Sentul

Jakarta, Tengokberita.com – Kejuaraan balap touring Indonesia Sentul Series Of Motorsport atau ISSOM kembali dihelat pada ...

Anies Akan Jual Saham Pemprov DKI di Perusahan Bir

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0