Azwar Anas Mundur, Risma: Saya Berharap Pak Anas Kuat

Surabaya, Tengokberita.com- Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengundurkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jatim 2018. Anas yang dipasangkan dengan Saifullah Yusuf itu diusung oleh PKB dan PDI Perjuangan.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang siang ini dikunjugi Djarot Saiful Hidayat yang juga kader PDIP mengatakan kalau Abdullah Azwar Anas adalah korban. Situasi semacam itu bisa terjadi pada setiap orang. Tetapi, dia belum bisa melihat apakah masalah Azwar Anas itu by design atau tidak. Yang pasti Anas tidak salah. “Kesalahan Pak Anas itu di mana,” ujar Risma, Sabtu (6/1/2018)

Menurut Risma dalam politik itu memang susah. Apa pun bisa dilakukan dan dengan beragam cara serta bisa menimpa siapa saja. Diapun berharap Azwar Anas bisa kuat menghadapi persoalan tersebut. “Saya berharap Pak Anas bisa kuat,” ucap Risma.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto tak bisa menyembunyikan kesedihannya ketika membicarakan sosok Abdullah Azwar Anas. Matanya terlihat berair dan suaranya parau ketika menerangkan soal surat pengunduran diri Bupati Banyuwangi itu. Bagi Hasto, Azwar Anas adalah korban dari politik liberal dan pihak-pihak yang mencari kekuasaan dengan menghalalkan segala cara.(rot)

Bagaimana menurut pembaca?