Home » News » Hiburan » Selebriti » Basofi Soedirman Meninggal, Jatim Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Basofi Soedirman Meninggal, Jatim Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Surabaya, Tengokberita.com –  Bagi masyarakat Jawa Timur, Basofi Soedirman adalah sosok fenomenal. Saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur (1993-1998), Basofi dikenal sebagai pejabat yang merakyat, sesuatu yang jarang dilakukan pejabat negara kala itu.
 
Karena itu, kepergian Basofi Soedirman menghadap Sang Khalik di usianya yang ke 77 tahun pada Senin (7/8/2017) siang di Jakarta, meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Jawa Timur.
 
Tak pelak, Gubernur Jawa Timur  Soekarwo pun menginstruksikan pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terhadap Basofi Soedirman.

Sehubungan dengan meninggal dunianya Bapak Basofi Soedirman maka agar mengibarkan bendera setengah tiang,” demikian instruksi gubernur yang disampaikan Kepala Bagian Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Surabaya sebagaimana dilansir Antara, Senin (7/8/2017).

Gubernur Soekarwo, yang sekarang sedang melakukan kunjungan kerja ke Italia, Rusia dan Jerman, menginstruksikan pengibaran bendera setengah tiang di lingkungan instansi pemerintah provinsi hari ini.
(Baca: Jupe Meninggal Akibat Kanker Serviks, Apa Itu?)
Mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Soedirman meninggal dunia pada usia 77 tahun hari ini, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Jenazahnya menurut rencana dikebumikan di Pemakaman San Diego Hills di Karawang setelah disemayamkan di rumah duka di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan.

Basofi Soedirman lahir di Bojonegoro pada 20 Desember 1940. Purnawirawan TNI Angkatan Darat berpangkat mayor jenderal itu menjabat sebagai Gubernur Jatim periode 1993-1998. Sebelumnya Basofi menjabat sebagai Kasdam I/Bukit Barisan (1986-1987) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (1987-1992).


Basofi juga pernah meramaikan bursa musik Indonesia dengan lantunan lagunya yang berjudul “Tidak Semua Laki-Laki“.  (has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Alasan Engku Emran Nikahi Laudya Cynthia Bella

Kuala Lumpur, Tengokberita.com-Artis cantik Laudya Cynthia Bella telah resmi dinikahi Engku Emran pada Jumat (8/9/2017). ...

Basofi Soedirman Meninggal, Jatim Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0