Berburu Gudeg ‘Yu Djum’ di Pinggir Bandara Adi Sutjipto

95

Yogyakarta,Tengokberita.com-Tak sah rasanya jika berkunjung ke Yogyakarta tak merasakan nikmatnya Gudeg ‘Yu Djum’. Tengoberita.com yang sedang melakukan perjalanan ke wilayah Yogyakarta mencoba gudeg yang sudah cukup kesohor itu.

Maka ketika tiba di kota yang juga disebut kota Pelajar itu, Tengok mencoba Gudeg ‘Yu Djum’ yang berada pinggir jalan besar menuju Bandara Adi Sutjipto. Tempat ini adalah salah satu cabangnya.

Benar saja, gudeg yang telah melegenda hampir 40 tahun itu benar-benar enak. Mungkin karena diracik dengan bumbu- bumbu gudeg pilihan dengan bahan baku yang khas dan kualitas tinggi. Selain itu, sajian nangkanya yang benar-benar kering, berwarna kecoklatan, dan rasanya gurih, sangat lezat dan tidak terlalu manis di lidah.

Bukan ke Jogja kalau tidak mampir ke Malioboro , bukan ke Yogja kalo tidak beli Gudek,” ujar Ibu Syamsiah, seorang kepala sekolah SD plus di Duren Sawit Jakarta Timur yang ditemui Tengokberita.com di warung Gudeg ‘Yu Djum’ Yogyakarta.

Karena itu, kata ibu Syamsiah yang cantik ini , sepadat apapun jadwal dia berkunjung ke Yogyakarta, dia akan tetap menyempatkan diri menikmati gudeg legendaris tersebut.

Apalagi Gudeg ini mampu bertahan hingga dua tahun tanpa bahan pengawet. (jar/rot)

Bagaimana menurut pembaca?