Berkilah Pidato, Setya Novanto Mangkir Pemeriksaan KPK

Berkilah Pidato, Setya Novanto Mangkir Pemeriksaan KPK

Jakarta, Tengokberita.com- Tersangka kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto, dipastikan mangkir dari pemeriksaan KPK, Rabu (15/11/2017) hari ini. Setya Novanto berdalih dia harus menyampaikan pidato dalam sidang pembukaan paripurna untuk masa sidang II tahun 2017/2018 di Gedung DPR RI.

“Ini kan pembukaan masa sidang, saya harus pidato,” ujar Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2017)

Setya Novanto hadir bersama dua pimpinan lainnya yakni Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Fahri Hamzah. Namun, dalam rapat paripurna kali ini, Ketua DPR ini tak memimpin rapat. Paripurna dipimpin Agus Hermanto.

(baca: Rintangi KPK, Setya Novanto Cs Dilaporkan)

Setya Novanto sendiri hari ini mendapat surat panggilan pemeriksaan KPK. Tapi, dengan kehadirannya di Paripurna maka bisa dipastikan yang bersangkutan tidak akan datang ke KPK. Apalagi, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah mengatakan, surat ketidakhadiran sudah dikirim oleh pengacara Setya Novanto ke bagian persuratan KPK pagi ini.

Setya Novanto sedianya akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus KTP elektronik. Sedangkan Pemanggilan Setnov sebagai tersangka itu telah disampaikan KPK pada Senin (13/11/2017). Pemanggilan ini merupakan pemanggilan perdana untuk Setnov, setelah kembali ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi KTP elektronik tersebut. (wap/nug)

Bagaimana menurut pembaca?