Besi Jatuh di Proyek Rusunawa Pasar Rumput Sudah Dua Kali Terjadi

42
Proyek Rusunawa Tingkat Tinggi Pasar Rumput, Jakarta Selatan

Urban, Tengokberita.com – Kasus jatuhnya besi sepanjang empat meter dari ketinggian proyek Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Tingkat Tinggi Pasar Rumput, Jakarta Selatan, yang menewaskan Ny Tarminah (54) alias Mimin pada Minggu (18/3/2018), bukan baru kali ini terjadi.

Proyek Rusunawa Tingkat Tinggi senilai Rp950 miliar tersebut sebelumnya pernah terjadi pada Februari 2018 lalu. Menurut M Dopi, Ketua RW 04 Kelurahan Pasar Manggis, besi proyek Rusunawa Pasar Rumput pernah jatuh dan menimpa warga pada Februari 2018. Kala itu, kata Dopi, besi yang jatuh sepanjang lima meter.

Iya sudah dua kali. Waktu itu istri mantan RT 06 RW 04 Ibu Laila namanya (jadi korban). Itu sekitar sebulan yang lalu,” kata Dopi, Minggu (18/3/2018).

(baca: Saat Berbelanja Sayuran, Besi Menghantam Kepala Mimin)

Akibat hantaman besi sepanjang lima meter yang jatuh dari ketinggian proyek Rusunawa Pasar Rumput itu, Laila mengalami luka parah pada bagian punggung.

Lagi belanja juga mau beli bumbu. Nggak jauh dari lokasi yang sekarang, berjarak sekitar 50 meter. Tulang pinggangnya geser,” kata Dopi.

Saat ditemui di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Laila tampak masih kesakitan. Luka serius pada bagian pinggangnya belum sembuh benar.

Atas peristiwa itu, apalagi ditambah dengan kejadian yang menewaskan Mimin, Laila mengaku kini jadi trauma jika melihat proyek pembangunan gedung tinggi. “Ya sekarang sih jadinya trauma kalo liat dan lewat proyek pembangunan gedung tinggi. Takutnya kejatuhan (besi) lagi,” kata Laila.

Atas peristiwa yang menimpa Mimin, Laila ikut berbela sungkawa. Laila meminta agar semua pengelola proyek pembangunan gedung tinggi kembali mengevaluasi seluruh proyeknya agar tidak menelan korban jiwa ke depannya. (wap/has)

Bagaimana menurut pembaca?