Home » News » Olahraga » Raket » Bidik Pebulutangkis Daerah, Daihatsu Astec Open Bergulir di Enam Kota
tenis, daihatsu astec open, atlit

Bidik Pebulutangkis Daerah, Daihatsu Astec Open Bergulir di Enam Kota

Jakarta, Tengokberita.com – Kejuaraan bulutangkis bertajuk Daihatsu Astec Open 2017 kembali bergulir. Namun, kali ini ketentuannya sedikit berbeda, yakni akan memberikan kesempatan lebih besar kepada pemain-pemain daerah.

Sama seperti penyelenggaraan tahun lalu, pentas Daihatsu Astec Open 2017 juga akan menyapa para pemain yang berada di enam kota di Pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, serta Jawa. Puncak dari rangkaian kegiatan tersebut akan berakhir di Jakarta.

Agenda pertama Daihatsu Astec Open 2017 akan dimulai dari Seri I di Pekanbaru (Riau) pada tanggal 4-8 April, berlanjut Seri II di Bandarlampung (Lampung) pada 24-28 April. Memasuki Seri III bergeser ke wilayah Kalimantan di Balikpapan (Kaltim) pada 16-20 Mei.

Istirahat sejenak terkait dengan bulan Ramadhan, pentas Daihatsu Astec Open 2017 baru akan bergulir lagi selepas libur Idul Fitri dengan memasuki wilayah Sulawesi. Makassar akan menjadi tuan rumah Seri IV pada 12-15 Juli.

Dari Sulawesi, pentas berikutnya memasuki Pulau Jawa yang dimulai dari kota sejuk Malang (Jatim) sebagai tuan rumah Seri V pada 25-29 Juli. Berikutnya bergeser ke kota lumpia Semarang sebagai tuan rumah Seri VI yang merupakan babak penyisihan terakhir pada 16-19 Agustus.

(Baca: Combiphar Tennis Open 2017, Indonesia Andalkan Petenis Junior)

Puncak kegiatan Daihatsu Astec Open 2017 akan mencapai klimaksnya di babak grand final di Jakarta pada 18-24 September.

Turnamen bulutangkis yang merupakan kolaborasi antara apparel bulutangkis Astec milik pengantin Olimpiade Barcelona 1992, Alan Budikusuma dan Susy Susanti dan Daihatsu ini memang menjadi salah satu event yang ditunggu oleh pemain-pemain di daerah.

Hal itu bisa dimaklumi karena memang masih minimnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan di daerah. Tidak heran, event ini selalu disambut antusias oleh para pemain di daerah,” ujar Alan Budikusuma melalui siaran persnya, Selasa (4/3).

MeenurutAlan, demi meratakan pembinaan pihaknya juga mengubah beberapa kota yang dipercaya sebagai tuan rumah walau tidak seluruhnya. Misalnya, di wilayah Sumatra, jika tahun lalu digelar di Medan dan Palembang, untuk tahun ini bergeser ke Pekanbaru dan Bandarlampung.Osup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

malaysia open super series, bulu tangkis, garuda

Firman Kandas Ditangan Wakil Tiongkok, Ini Penyebabnya

Jakarta, Tengokberita.com – Firman Abdul Kholik belum mampu mengatasi permainan Zhao Junpeng, wakil Tiongkok dalam ...

Bidik Pebulutangkis Daerah, Daihatsu Astec Open Bergulir di Enam Kota

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0