Home » News » Negara » Ekonomi » Buntut Kematian Bayi Debora, Saham RS Mitra Keluarga Anjlok

Buntut Kematian Bayi Debora, Saham RS Mitra Keluarga Anjlok

Jakarta, Tengokberita.com – Kasus kematian bayi Tiara Debora Simanjorang (4 bulan), bersentimen negatif bagi saham PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), holding perusahaan yang membawahi sejumlah RS Mitra Keluarga di Indonesia.

Pada pembukaan perdagangan di lantai bursa saham hari ini, saham MIKA langsung turun 30 poin, dari Rp2.110 ke level 2.080. Saham MIKA pada hari Senin (11/9/2017) ini juga sempat terjun ke titik terendah yaitu di posisi Rp1.950.

Menurut analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta, cerita tragis tersebut memang menjadi pukulan telak bagi saham MIKA. Meskipun kejadian tersebut hanya menimpa salah satu cabang RS Mitra Keluaga

Hari ini terpantau melemah 6%. Dan sejak Agustus lalu, harga sahamnya terjun dari Rp 2.500 menjadi Rp 1.955 saat ini. Sehingga secara teknikal pada daily chart terlihat pola rounding top,” kata Nafan sebagaimana dilansir detikfinance, Senin (11/9/2017).

(Baca: Kasus Bayi Debora, Izin RS Mitra Keluarga Kalideres Bisa Dicabut)

Menurut Nafan, sentimen negatif tersebut akan terus menghantui saham MIKA. Oleh karena itu manajemen harus mengambil sikap dan menunjukkan komitmen agar kejadian tersebut tidak terulang. Jika tidak, saham MIKA bisa terus terbebani sentimen negatif.

Apabila pihak RS tersebut telah bertanggung jawab dan berkomitmen untuk lebih memperhatikan keselamatan pasien sebagai prioritas utama, maka perlahan-lahan citra RS tersebut akan membaik ke depannya,” imbuhnya.

Setelah anjlok ke posisi Rp1.950, kini saham MIKA bertengger di level Rp2.010, melemah 100 poin atau 4,74% dibanding penutupan sebelumnya. (has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Gangguan ATM, BCA Gratiskan Biaya Tarik Tunai

Jakarta, Tengokberita.com –Gangguan di sejumlah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) PT Bank Central Asia Tbk ...

Buntut Kematian Bayi Debora, Saham RS Mitra Keluarga Anjlok

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0