Chandra Alim: Balap Tergantung Pengemudi

foto wibi

Bogor, Tengokberita.com-Pembalap senior Chandra Alim yang turun di Japan Super Touring Championship (JSTC) kelas 2 B (1600-2000Cc) mengatakan kesiapannya untuk turun besok.M eski di babak pengambilan waktu start posisinya tidak terlalu baik, karena menempati posisi ke 11 dari 17 peserta. Pembalap yang turun atas nama team Jabar Sigma Speed ini meraih waktu. 1.53.378.

“Persiapan kita sih tetep baik dan optimal, kendaraan sudah kita persiapkan dengan baik, orangnya juga sudah dipersiapkan dengan baik, yang juga penting juga doanya,” kata Chandra Alim kepada Tengokberita.com, di Sirkuit Sentul, Sabtu (25/11/2017).

Sebab, kata Chandra, dalam balap, selain faktor pengemudi, dia percaya kadang balap itu juga bergantung kepada yang Maha Kuasa.

foto wibj

Mengenai siapa saingan terberat dalam kelas 2B dia menyebut nama Rio Bramantyo yang pada babak pengambilan waktu menempati posisi ke 3 dengan catatan waktu 1.47.657.

“Di kelas saya cuma berdua, 1600 turbo cuma berdua dengan Honda Estillo. Kalau soal spesifikasi mungkin kita masih kalah ya, balap itu juga bergantung kepada pengemudi dan yang Maha Kuasa,”ujar dia.

Soal catatan waktu dan posinya yang terpaut jauh dengan Rio, Chandra mengatakan bahwa saat babak kualifikasi itu cuaca sangat panas sehingga potensi mobil gak bisa keluar 100 persen. (tim)

Bagaimana menurut pembaca ?