Home » News » Kasus » Dari Arab, Habib Rizieq Serukan Rekonsiliasi Atau Revolusi

Dari Arab, Habib Rizieq Serukan Rekonsiliasi Atau Revolusi

Jakarta, Tengokberita.com – Setelah lama berdiam diri akhirnya Habib Muhammad Rizieq Syihab buka suara terkait kondisi negeri.
 
Dari Arab Saudi, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini menyerukan agar segera dilakukan Rekonsiliasi Nasional. Habib Rizieq menyebutnya sebagai ultimatum perjuangan.
 
Ultimatum, kata Habib Rizieq dalam pernyataan resminya yang dibuat 7 Syawal 1438 H atau Sabtu (1/7/2017) yang dimuat di akun face book markazsyariahmegamendung, bukan sikap menyerah.
 
Ultimatum bukan sikap menyerah. Akan tetapi justru sikap ksatria habaib & ulama dalam mengimplementasikan RUH Aksi Bela Islam 411 & 212 yang selalu mengedepankan Dialog dan Perdamaian dengan semua pihak,” kata Habib Rizeq bentuk audiovisual berjudul REKONSILIASI ATAU REVOLUSI berdurasi 12 menit 05 detik.
 
Tapi ingat, kata Ketua Pembina GNPF MUI ini, tidak ada Rekonsiliasi tanpa Stop Kriminalisasi Ulama & Aktivis. Tidak ada Rekonsiliasi tanpa Stop Penistaan terhadap agama apa pun.
 
Tidak ada Rekonsiliasi tanpa Stop Penyebaran paham Komunisme, Marxisme, Leninisme dan Liberalisme serta Paham Sesat lainnya. Tidak ada Rekonsiliasi tanpa Stop Kezaliman terhadap rakyat kecil yang lemah dan tak berdaya.
 
Tidak ada Rekonsiliasi tanpa menjunjung tinggi Asas Musyawarah dan Asas Proporsionalitas di seluruh Aspek dan Sektor serta Bidang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia,” beber Rizieq.
 
Menurut Rizieq, kelima hal tadi sekaligus menjadi syarat dilakukan atau terjadinya rekonsiliasi nasional.
 
Jika semua itu tidak bisa dipenuhi untuk mewujudkan Rekonsiliasi Nasional bagi keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, maka tidak ada pilihan lain bagi rakyat dan bangsa Indonesia kecuali : REVOLUSI,” tegas Rizieq.
Revolusi yang diserukan Habib Rizieq adalah revolusi damai. Sebab Islam cinta perdamaian dan kedamaian. (has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Terima Suap, KPK Jadikan Walikota Cilegon Tersangka

Jakarta, Tengokberita.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status penyidikan dan menetapkan Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi ...

Dari Arab, Habib Rizieq Serukan Rekonsiliasi Atau Revolusi

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0