Home » News » Negara » Hankam » Darurat Militer Filipina Diharap Tak Pengaruhi Sejumlah Sandera WNI

Darurat Militer Filipina Diharap Tak Pengaruhi Sejumlah Sandera WNI

Jakarta, Tengokberita.com-Pemerintah Filipina memberlakukan darurat militer di Mindanao. Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal berharap darurat militer itu tak mempengaruhi sandera WNI di sana. Setidaknya ada tujuh orang yang masih disandera kelompok milisi di Filipina Selatan.

“Kondisi di Mindanao secara umum normal. Pertempuran terkonsentrasi di sekitar Marawi. Marawi bukan daerah konsentrasi WNI. Daurat militer hanya diberlakukan di Mindanao saja. Sejak beberapa bulan lalu KJRI Davao sudah mengeluarkan seruan kepada WNI di Filipina Selatan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi keamanan. Seruan tersebut belum dicabut,”  kata Iqbal

“Sejauh ini tujuh sandera dalam keadaan baik. Komunikasi dan upaya pembebasan terus berlangsung. Harapan kita status darurat militer di Mindanao ini tidak mempengaruhi kondisi para sandera WNI,” imbuh dia, Rabu (24/5/(Baca :

Sebelumnya, juru bicara kepresidenan Ernesto Abella, darurat militer itu akan berlangsung selama 60 hari ke depan. Pengumuman ini datang setelah adanya pertempuran besar-besaran antara tentara Filipina dan kelompok milisi Abu Sayyaf, kemarin.

“Presiden Duterte telah mengumumkan darurat militer untuk seluruh pulau Mindanao. Hal ini dimungkinkan atas dasar adanya pemberontakan,” kata Abela.(rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

jad, teroris, isis

Kapolri Sebut Kelompok JAD Pelaku Teror di Mapolda Sumut

Jakarta, Tengokberita.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan dua pelaku teror di Mapolda Sumut  berinisial SP ...

Darurat Militer Filipina Diharap Tak Pengaruhi Sejumlah Sandera WNI

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0