Home » News » Mancanegara » Deplu Australia Keluarkan ‘Travel Warning’ Terkait Gunung Agung

Deplu Australia Keluarkan ‘Travel Warning’ Terkait Gunung Agung

Melbourne, Tengokberita.com– Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia mengeluarkan ‘travel warning’ terhadap warga Australia yang akan melakukan perjalanan wisata ke Bali. Ini terkait dengan aktivitas Gunung Agung yang sejak Jumat (22/9/2017) statusnya ditingkatkan ke level awas.
“Pihak berwenang setempat telah menangguhkan sementara semua kegiatan di luar ruangan seperti kegiatan hiking dan berkemah di dekat kawah,” kata departemen tersebut.

Dilansir dari the guardian, peringatan pemerintah Australia itu dikeluarkan karena mereka takut Gunung Agung yang berada di wilayah Karangasem itu meletus.

Kendati demikian, sejumlah penerbangan Australia-Denpasar masih melayani penumpang seperti biasa. Juru bicara Jetstar mengatakan semua penerbangan ke Bali berjalan sesuai jadwal, namun maskapai tersebut memantau situasi Gunung Agung.

Jetstar terbang langsung ke Bali sekitar 60 kali seminggu, dengan menerbangkan lebih dari 10.000 penumpang.

Qantas, yang terbang ke Bali seminggu sekali, mengatakan jika ahli meteorologinya memantau aktivitas Gunung Agung. “Layanan masih berjalan sesuai jadwal,” ujar petugas di Qantas.

Sementara itu, liburan sekolah sedang berlangsung di New South Wales, Victoria, Queensland, Western Australia. Pada bulan ini biasnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke pulau Bali meningkat tajam. Demkikian pula liburan dimulai minggu depan untuk sekolah di Australia Selatan, Tasmania dan Northern Territory.

Sekitar 1,2 juta orang Australia mengunjungi Indonesia terutama Bali pada 2016. Bali menempati peringkat kedua setelah Selandia Baru sebagai tujuan favorit warga Australia. (rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

paris hilton, farrah britt, indonesia

Cantiknya Sepupu Paris Hilton Yang Berayah Indonesia

Jakarta, Tengokberita.com – Siapa tak kenal Paris Hilton. Pewaris hotel Hilton ini ternyata memiliki sepupu ...

Deplu Australia Keluarkan ‘Travel Warning’ Terkait Gunung Agung

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 1 min
0