Home » News » Olahraga » Raket » Dihadang Cedera, Tontowi/Liliyana Mundur
pbsi, bulu tangkis, tontowi, liliyana

Dihadang Cedera, Tontowi/Liliyana Mundur

Dubai, Tengokberita.com – Peraih medali emas di nomor ganda campuran Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memutuskan mundur dari BWF Dubai World Super Series Finals 2016. Ini terjadi akibat cedera lutut yang diderita Liliyana sejak turnamen Cina Open lalu.

Pasangan andalan Indonesia tersebut menyerah 8-21 dan 6-11 dari Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark. Kemudian pada pertandingan pada hari ini melawan pasangan Korea Selatan yang menjadi unggulan pertama, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Tontowi/Liliyana memberi kemenangan ‘Walkover’ atau WO.

Meski kondisinya belum pulih benar, Liliyana terus melanjutkan perjalanan turnamennya ke Hong Kong Open 2016 serta Kejurnas 2016 pekan lalu. Sayang kini pada babak penyisihan grup BWF Dubai World Super Series Finals 2016, Liliyana tak bisa mengatasi cederanya tersebut.

Tontowi/Liliyana mundur dan terpaksa mengubur keinginan untuk membawa pulang gelar dari Dubai kali ini. Harapan Indonesia di ganda campuran Grup A ini, bertumpu pada pasangan Praveen Jordan dan Debby Susanto yang sudah meraih dua kemenangan. Praven/Debby tinggal menghadapi Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

(Baca: Tontowi/Liliyana Juara Hong Kong Open 2016)

Kalau kami lihat, pemain Denmark tahu banget kondisi kaki saya. Jadi bola-bola mereka pun banyak mengincar saya. Ditarik, ditaro lagi, lama-lama saya nggak tahan dengan sakitnya. Di game kedua tadi sempat mau coba, tapi malah makin kerasa. Jadi saya nggak berani meneruskan,” kata Liliyana di situs resmi PB PBSI, Jumat (16/12/2016).

Dari awal sebenarnya sudah kerasa sakit dan sejak Cina Open kemarin belum sembuh total. Tapi saya mau coba dulu. Siapa tahu kalau panas, sakitnya hilang. Ternyata karena memang mereka sudah mengincar, gerakan saya over di lapangan. Akhirnya dari pada tambah parah, Owi (Tontowi) bilang nggak apa-apa mundur saja,” tambah Liliyana.

Kalau ditanya pasti pengen bisa juara di final super series ini. Apalagi sudah beberapa kali ikut, masuk semifinal aja enggak. Sebenarnya targetnya tahun ini bisa ke semifinal dulu. Tapi ternyata kondisi Cik Butet (Liliyana Natsir) tidak memungkinkan. Dan saya juga kurang maksimal di sini karena persiapan yang minim,” kata Tontowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

tenis, daihatsu astec open, atlit

Bidik Pebulutangkis Daerah, Daihatsu Astec Open Bergulir di Enam Kota

Jakarta, Tengokberita.com – Kejuaraan bulutangkis bertajuk Daihatsu Astec Open 2017 kembali bergulir. Namun, kali ini ...

Dihadang Cedera, Tontowi/Liliyana Mundur

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0