Home » News » Kasus » Dilaporkan ke MKD DPR, Viktor Dinilai Sebarkan Kebencian
mkd, viktor laiskodat, uu ite

Dilaporkan ke MKD DPR, Viktor Dinilai Sebarkan Kebencian

Jakarta, Tengokberita.com – Tim Advokasi Pancasila telah melaporkan anggota DPR dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Victor Bungtilu Laiskodat ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Politisi Partai Nasdem ini diduga melakukan pelanggaran UU Nomor 19/2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik dan UU Nomor 40/2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, pada awal Agustus 2017 lalu

Koordinator Tim Advokasi Pancasila, Mangapul Silalahi mengatakan dalam laporannya ke MKD DPR pihaknya menyerahkan alat bukti rekaman video pidato Victor Laiskodat yang melakukan ujaran kebencian dan provokasi yang dapat memicu konflik horizontal. Selain itu menuduh empat partai sebagai ekstrimis yang mendukung negara khilafah.

Kami selaku kuasa hukum Ir. Iwan Sumule memandang perlu untuk melaporkan kepada MKD terkait atas pelanggaran atas Kode Etik DPR-RI mengingat ketidakpantasan dan ketidakpatutan dari Anggota Dewan Yang Terhormat, saudara Victor Bungtilu Laiskodat atas ujaran dan anjurannya kepada anggota masyarakat untuk melakukan perbuatan melawan hukum,” ujar Mangapul di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

(Baca: Anggota MKD Sebut Kasus Viktor Laiskodat Masih Dalam Penyelidikan)

Mangapul menegaskan, apa yang dilakukan Victor merupakan pelanggaran kode etik dimana semestinya Anggota Dewan bertanggung jawab mengemban amanat rakyat, melaksanakan tugasnya secara adil, mematuhi hukum, menghormati keberadaan lembaga legislatif, dan mempergunakan fungsi, tugas, dan wewenang yang diberikan kepadanya demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

Tim Advokasi Pancasila akan terus mengawasi jalannya hukum terkait kasus yang menimpa Viktor Laiskodat tersebut.(cia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Ini Kronologi Jony Tikam Selingkuhannya Gara-gara ‘Mr P’ Nya Diledek Kecil

Dilaporkan ke MKD DPR, Viktor Dinilai Sebarkan Kebencian

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0