Diliburkan Karena Banjir SD Muhammadiyah 11 Kembali Aktif

91

Jakarta, Tengokberita.com-Banjir yang melanda Jakarta beberapa waktu lalu juga menimpa SD Muhammadiyah 11 Tanjung Lengkong Jatinegara Jakarta Timur. Bahkan, air masuk ke sekolah setinggi 2 meter dan meremdam 2 kelas di Lt dasar. Akibatnya, sekolah yang terletak di samping kantor Puskesmas Bidaracina III sejak tanggal 5 Februari sekolah diliburkan.

Senin 12 Febuari besok kegiatan belajar mengajar harus dimulai lagi,” ujar Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 11 H Zainul Arifin, MM kepada Tengokberita.com, Sabtu (10/2/2018)

Mengingat hari Senin akan kembali beroperasi maka Sabtu hari ini pihak sekolah dibantu 25 orang Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jakarta Pusat, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Gerakan Kepanduan Islam Hizbul Wathon, Komite sekolah melakukan gotong royong melakukan kerja bakti. Sejumlah warga sekitar sekolah juga ikut membantu membersihkan endapan lumpur banjir yang menempel di atas lantai sekolah.

“Banjir kemarin memang cukup mengganggu kegiatan belajar mengajar sekolah,” ujar dia.

Sekolah Dasar Muhammadiyah yang memiliki 110 murid ini sebagian besar muridnya berasal dari kelompok masyarakat berpenghasilan rendah. Keberadaanya sangat membantu dalam membantu pemerintah menjalankan program wajib belajar 9 tahun.(jar/rot)

Bagaimana menurut pembaca?