Dipanggil KPK, Kuasa Hukum: Pak Fredrich Nggak Datang Ya..

63

Jakarta, Tengokberita.com – Tersangka dugaan perintangan kasus KTP-E, Fredrich Yunadi, dipastikan tidak akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat hari ini (12/1/2018).

Pak Fredrich nggak datang ya, tadi sudah bicara dengan admin penyidikan di KPK, masih dibicarakan. Kalau dikabulkan berarti ada penundaan pemeriksaan, kalau tidak kami minta diagendakan kembali,” ujar kuasa Hukum Frederich, Sapriyanto di Gedung KPK, Jumat (12/1/2018).

Sapriyanto Refa mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan KPK terkait penundaan pemeriksaan terhadap mantan kuasa hukum Setya Novanto yang telah diajukan Kamis kemarin.

Permintaan penundaan itu, ujar Sapriyanto, agar kliennya dapat diperiksa terlebih dahulu oleh Peradi terkait ada atau tidaknya pelanggaran kode etik advokat.

(Baca: Mau Diperiksa KPK, Fredrich Berulah dan Berdalih)

Kami tadinya belum melihat adanya pelanggaran kode etik yang dilanggar, tapi setelah KPK mengungkapkan adanya pelanggaran Pasal 21 yaitu memanipulasi rekam medis, berarti ini serius,” Sapriyanto menambahkan.

Berangkat dari alasan tersebut, Sapriyanto meminta agar KPK menghargai proses hukum serta memberi kesempatan kliennya diperiksa terlebih dahulu oleh Peradi.

Kasih kami kesempatan dulu lah, kan sama-sama aparat penegak hukum, saling menghargai juga proses ini. Kalau memang ada pelanggaran sampaikan juga ke kami, biar kami proses,” pungkas Sapriyanto.(wap)

Bagaimana menurut pembaca?