Home » News » Kasus » Disebut Dalam Dugaan Suap Pajak, Fahri Serang Balik KPK
kpk, korupsi, fahri hamzah, fadli zon

Disebut Dalam Dugaan Suap Pajak, Fahri Serang Balik KPK

Jakarta, Tengokberita.com – Nama Fahri Hamzah muncul dalam kasus dugaan suap pajak. Akibatnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mempertanyakan maksud KPK itu.

Menurut dia, KPK seharusnya sudah mengetahui secara pasti maksud isi percakapan whatsapp antara Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakkan Hukum Ditjen Pajak, Handang Soekarno, dengan ajudan Dirjen Pajak, Andreas Setiawan.

Handang kini berstatus terdakwa dalam kasus dugaan suap pajak.

Terus terang, saya juga tidak paham apa maksud dokumen itu dan kenapa KPK membawanya ke ruang sidang,” demikian tulis Fahri di dalam akun Twitternya, @Fahrihamzah, Rabu (22/3/2017).

Menurut Fahri, klarifikasi yang telah disampaikan Handang sudah cukup jelas, yaitu dirinya dan Fadli hendak dijadikan contoh untuk mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty.

(Baca: Ini Tanggapan KPK Terkait Munculnya Nama Syahrini, Fadhli dan Fahri Dalam Kasus Suap Pajak)

Dengan demikian, diharapkan anggota DPR lain dapat mengikuti jejak mereka.

Ia menjelaskan KPK harusnya fokus menyelesaikan kasus suap pajak yang ditangani, yang diduga melibatkan keluarga Presiden Joko Widodo . Pasalnya, penyelidikan kasus ini sudah berjalan sejak tahun lalu.

“ KPK tak perlu mengorkestra berita munculnya nama saya dan @fadlizon,” tulis Fahri.

KPK juga tak perlu terus bicara akan mendalami, akan mengecek dll supaya ada berita,” jelas dia Fahri menyayangkan, sikap KPK yang justru sibuk menyebut namanya di dalam persidangan.

Upaya KPK menggoreng media ini sistematis, bahasa awal akan mendalami, hari berikutnya keluar lagi satu komentar akan menseriusi…dll,” ujarnya.

Handang Soekarno, diketahui menangani persoalan pajak sejumlah wajib pajak, baik korporasi maupun pribadi. Sejumlah nama wajib pajak pribadi yang ditangani Handang adalah politisi dan artis.

(sug)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Terima Suap, KPK Jadikan Walikota Cilegon Tersangka

Jakarta, Tengokberita.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status penyidikan dan menetapkan Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi ...

Disebut Dalam Dugaan Suap Pajak, Fahri Serang Balik KPK

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0