Ditantang Menkeu, Sandiaga: Buat Saya Tidak Ada Yang Impossible

 

Jakarta, Tengokberita.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta tertantang dengan keinginan Menteri Keungan Sri Mulyani yang berharap ekonomi Jakarta tumbuh di atas 7 persen. Meski hal itu kurang rasional, namun Pemprov DKI akan terus menggenjot hingga mencapai target 7 persen.

Fokus kita tetap di penyerapan lapangan kerja membuat iklim produktif, tantangan Bu Sri Mulyani ekonomi Jakarta tumbuh diatas 7% mungkin impossible ya tapi buat saya tidak ada yang impossible. Buat saya, ini akan kita genjot,” ungkap Sandi di Balaikota, Rabu (3/1/2018).

Sandi mengatakan bahwa capaian sepanjang 2017 dari segi pendapatan penerimaan diatas 100% dan penyerapan diatas 81% berdasarkan kerja kolektif seluruh Gubernur yang telah menjabat sebelumnya. Sandi mengungkapkan di tiga bulan terakhir 2017 setelah dirinya menjabat terus digenjot penyerapannya dan berharap 2018 juga akan terjadi hal yang sama.

(Baca: Bantahan Kemenkeu Soal Tudingan Kecurangan Seleksi CPNS)

Tantangannya di 2018 penyerapan itu harus digenjot dari awal tahun, kita tidak mau seperti stick hockey, kita gak mau diujung meningkatnya, kita mau kurvanya seperti landai dan serapannya baik sehingga di awal-awal tahun bisa dilihat mana yang bisa jalan mana yang tidak agar pertengahan tahun bisa melakukan penyesuaian,” kata dia.

Sandi mengatakan bahwa Pemprov DKI akan terus memfokuskan penyerapan dari industri kecil menengah berbasis ekonomi kreatif. Dari hal itu Pemprov DKI akan membentuk tim khusus. Rangkanya akan dibentuk sejak awal tahun ini yang kemudian disesuaikan dengan tim Wakil Gubernur.

Saya akan ambil dari Bappeda, dari BPKP, dari beberapa SKPD, dari tim pelelangan barang dan jasa. Kita ingin awal tahun udah genjot. Jadi kita ingin Januari, Februari, Maret ada penyerapan yang cukup signifikan dibanding tahun kemarin,” ujar dia. (nug)

Bagaimana menurut pembaca?