Home » News » Blak-Blakan » Ditanya Alasan Tak Tahan Ahok, Pak Hakim Langsung Ngacir
ahok, pn jakut, sidang ahok

Ditanya Alasan Tak Tahan Ahok, Pak Hakim Langsung Ngacir

Jakarta, Tengokberita.com – Sidang perdana perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Koh Ahok usai digelar PN Jakarta Utara di gedung bekas PN Jakarta Pusat di Jalan Gadjah Mada, Jakarta Pusat, pada Selasa (13/12/2016).

Seusai sidang, tak ada tanda-tanda Ahok bakal ditahan. Benar saja, majelis hakim tak mengeluarkan penetapan untuk menahan Gubernur nonnaktif petahana tersebut.

Tengokberita.com sengaja menunggu salah satu anggota majelis hakim untuk mengkonfirmasi apa alasan tak menahan. Sekitar pukul 17.00, salah seorang anggota majelis hakim, Joseph V. Rahantoknam keluar dari gedung pengadilan. Kontan tengokberita.com yang telah menanti langsung menyambangi pak hakim.

(Baca: Wakapolda Bantah Ahok Keluar dari Pengadilan Numpang Barracuda)

Alih-alih menjawab secara yuridis alasan hakim tak menahan, Joseph malah buru-buru ngacir seakan menghindar. Sambil ngeloyor pak hakim berkata, “Tanya saja ke pak Sianturi, dia kan humas. Kita tak boleh mengeluarkan pernyataan,” ujar Joseph menuju mobil Mazda AA warna hitam yang terparkir di halaman pengadilan.

Memang hakim tak lazim menjawab seputar pertanyaan wartawan, sepanjang menyangkut materi perkara. Tampaknya pertanyaan soal alasan untuk menahan dan tidak menahanpun bukan merupakan bagian dari materi perkara. Dan hal tersebut bisa saja disampaikan oleh hakim karena selain masih dalam ruang lingkup kewenangannya juga tak ada hubungannya dengan materi perkara yang kini disidangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

hti, pemerintah, wawancara

‘Apa Salah Jika Kami Punya Cita-cita?’ (3-Habis)

Kapan Hizbuth Tahrir hadir di Indonesia? Sudah sejak tahun 1980-an. Tetapi secara resmi, HTI hadir ...

Ditanya Alasan Tak Tahan Ahok, Pak Hakim Langsung Ngacir

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0