Diwarnai Persaingan Ketat, Seri Penutup OSRC 2017 Sukses Digelar

Diwarnai Persaingan Ketat, Seri Penutup OSRC 2017 Sukses Digelar

Bogor, Tengokberita.com – Gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017, berakhir sudah. Ajang balapan yang mempertandingkan banyak kelas tersebut, akan dimulai tahun depan.

Seiring berakhirnya ISSOM 2017, berakhir pula kelas balap yang mempertandingkan mobil-mobil lawas, yaitu Old Skool Racing Championship (OSRC).

Diwarnai Persaingan Ketat, Seri Penutup OSRC 2017 Sukses Digelar

Ajang balapan mobil-mobil lawas ini mampu menyuguhkan tontonan yang seru dan menarik bagi para pengunjung Sirkuit International Sentul, Bogor. Pasalnya, mobil-mobil seperti Mercy Kebo & Tiger, VW Beetle, Datsun 120Y & B510, hingga Corolla Bongkok yang merupakan produksi era tahun 1970an ini masih bisa melaju kencang di sirkuit.

Dari enam kategori kelas yang dipertandingkan di OSRC, ada satu kelas kategori yang menyajikan tontonan seru dengan persaingan yang sangat ketat yaitu kelas OSRC 6 atau FFA (Free For All). Di mana pebalap Marza M Noor (Volkswagen Club Bandung), Iank Pratama (Datsun Jakarta Racing Team), Andi Barata (Gazpoll Racing Team), Kris Rapiandi (Volkswagen Club Bandung) & Tomi Hadi (Gazpoll Racing Team) bersaing saling mengejar poin yang memang terpaut sangat tipis untuk dapat memperebutkan gelar Juara Umum tahun ini.

Di tengah guyuran hujan yang semakin membuat seru balapan, akhirnya Marza M Noor dari Volkswagen Club Bandung berhasil membawa pulang sepeda motor sebagai hadiah karena menjadi yang terdepan saat menginjak garis finish, dengan ditempel ketat di urutan kedua yang hanya terpaut ½ detik oleh Kris Rapiandi yang juga dari Volkswagen Club Bandung serta Andi Barata dari Gazpoll Racing Team di urutan ketiga yang juga terpaut waktu yang sangat tipis.

(Baca: Sosok Ini Dibelakang Kesuksesan Gazpoll Racing Team)

Gazpoll Racing Team sebagai promotor OSRC yang diwakili Ervin Maladjong saat ditemui di Sirkuit Sentul mengatakan sangat puas dengan gelaran tahun ini. Sambil sedikit berpromosi, Ervin mengajak temen2 komunitas untuk turut meramaikan OSRC yang memperebutkan hadiah motor ini di musim balapan tahun depan.

Ervin juga mengungkapkan bahwa di OSRC ini tidak membutuhkan biaya yang banyak dan regulasinya pun sangat simpel, karena seluruh peserta memang diharuskan menggunakan mobil bermesin bawaan aslinya.

Intinya fun race, seru-seruan tetapi tetap menjunjung tinggi sportivitas dan keamanan, serta mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan,” tambah pria yang akrab disapa Pipink ini. (wap)

Adapun hasil lengkap Juara Umum Old Skool Racing Championship 2017 adalah:

Kelas OSRC 1 (0-1300 Cc) : Dudi Darmadi (MG Motorsport)

Kelas OSRC 2 (1301-1600 Cc) : Riza Aditriawan (Privateer)

Kelas OSRC 4 (2001-3000 Cc) : Hedi Hiladi (MB W123 Bandung)

Kelas OSRC 6 (Free For All) : Marza M Noor (Volkswagen Club Bandung)

Bagaimana menurut pembaca ?