Home » News » Mancanegara » Donald Trump Gantikan Obama

Donald Trump Gantikan Obama

New York, Tengokberita.com – Donald Trump akhirnya akan melangkah ke Gedung Putih bersama Mike Pence untuk memimpin Amerika Serikat selama empat tahun ke depan. Pasangan yang diusung Partai Republik ini meraup 288 suara elektoral, sedangkan Hillary Clinton yang hanya mengumpulkan 215 harus mengakui kebebatan pesaingnya tersebut.

Kemenangan yang tidak diduga itu disambut meriah oleh pendukungnya. Pemerintah Jerman langsung mengomentari hasil tersebut. Sedangkan Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen menyebut kemenangan Trump merupakan “kejutan besar”.

Saya pikir Trump tahu bahwa ini bukan suara untuk dirinya, tapi lebih untuk melawan Washington, melawan pemerintahan,” tutur pejabat tinggi Jerman itu pada media ARD, seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (9/11/2016).

Respons serupa disampaikan seorang anggota senior partai konservatif pimpinan Kanselir Jerman, Angela Merkel. Dikatakan Norbert Roettgen, pejabat yang menjadi kepala komisi urusan luar negeri di parlemen Jerman tersebut, pemerintah Jerman tidak tahu apa yang akan dilakukan Trump jika dia memenangkan Pilpres AS.

Kami saat ini menyadari bahwa kami tidak tahu apa yang akan dilakukan presiden Amerika ini, jika suara kemarahan itu memimpin dan suara kemarahan itu menjadi orang paling kuat di dunia,” cetus Roettgen yang merupakan anggota senior partai Christian Democratic Union (CDU) yang dipimpin Merkel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

paris hilton, farrah britt, indonesia

Cantiknya Sepupu Paris Hilton Yang Berayah Indonesia

Jakarta, Tengokberita.com – Siapa tak kenal Paris Hilton. Pewaris hotel Hilton ini ternyata memiliki sepupu ...

Donald Trump Gantikan Obama

Tengok Berita red Berita Hari ini: 1 min
0