Home » News » Kasus » DPC Gerindra Kupang ke Bareskrim Polri Terkait Ujaran Viktor
viktor laiskodat, parpol, uu ite

DPC Gerindra Kupang ke Bareskrim Polri Terkait Ujaran Viktor

Jakarta, Tengokberita.com – Pidato Ketua Fraksi Nasdem DPR Viktor Laiskodat berbuntut panjang. Hari ini Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra kabupaten Kupang, Onisiforus Tamoes akan mendatangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait pidato tersebut. Kedatangan Oni bersama tim kuasa hukum itu untuk diperiksa sebagai saksi.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Partai Gerindra Tomi Dakosta menjelaskan tanggal 6 Agustus 2017, DPC dipanggil sebagai saksi karena DPP sudah melaporkan kasus Viktor ke Bareskrim. “Senin kita akan ke Bareskrim didampingi kuasa hukum dari Aksira,” kata Tomi Dakosta di Jakarta kemarin.

Fahmi H. Bachmid sebagai tim kuasa hukum DPC Gerindra menyatakan kasus ini harus segera diproses karena sudah masuk ke ranah hukum pidana. Kasus pidato Viktor telah membuat keresahan diantara kader dari partai-partai yang disebut dalam pidato.

Kami minta kepada penyidik untuk segera menindak lanjuti laporan ini,” tuturnya.

(Baca: Demokrat: Ujaran Viktor Terindikasi Langgar UU ITE)

Sementara itu, Oni juga menyayangkan pidato intoleran Viktor . Oni menilai tidak sepantasnya Viktor menyampaikan ujaran seperti itu di tengah deklarasi terbuka yang dihadiri seluruh lapisan masyarakat.

Kalau di desa itu kan pola pikirnya cuma bagaimana membangun desa, memberantas kemiskinan, bukan diajarkan untuk saling membunuh atau apa yang berhubungan dengan intoleran seperti itu,” jelas Oni.

Pidato Ketua Fraksi NasDem DPR Viktor Laiskodat di Nusa Tenggara Timur pada 1 Agustus 2017 menjadi kontroversi, dan menjadi bola panas yang berujung pada laporan polisi. Dalam pidatonya, Viktor menyebut Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PAN sebagai parpol yang intoleran dan mendukung ideologi khilafah.(rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Terima Suap, KPK Jadikan Walikota Cilegon Tersangka

Jakarta, Tengokberita.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status penyidikan dan menetapkan Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi ...

DPC Gerindra Kupang ke Bareskrim Polri Terkait Ujaran Viktor

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0