Home » News » Olahraga » Bola » Dukung Timnas, Panglima TNI Hingga Menteri Serbu Bangkok
timnas indonesia

Dukung Timnas, Panglima TNI Hingga Menteri Serbu Bangkok

Bangkok, Tengokberita.com – KBRI Bangkok dalam dua hari terakhir dibuat sibuk mengurusi permintaan pejabat tinggi Indonesia yang ingin menyaksikan secara langsung laga leg kedua final Piala AFF 2016 antara Thailand melawan Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Mereka ingin menjadi saksi hidup perjuangan Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk mencatat sejarah baru di Piala AFF. Indonesia berpeluang besar menjadi juara Piala AFF 2016, setelah menang 2-1 melawan Thailand pada leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

“Permintaan pengawalan berdatangan dari sejumlah menteri, pimpinan DPR, hingga petinggi TNI. Begitupula dari masyarakat Indonesia di berbagai daerah yang ingin datang ke Bangkok untuk mendukung perjuangan Timnas Indonesia. Kami benar-benar dibuat sibuk luar biasa beberapa hari terakhir ini,” kata Dodo Sudrajat, Minister Counsellor Information and Socio-Cultural Affairs KBRI Bangkok.

Yang memusingkan pihak KBRI, rata-rata pejabat serta masyarakat yang mengontak mereka menanyakan ketersediaan tiket pertandingan. “Kami hanya mendapat jatah tiket dari Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) sebanyak 100 tiket. Itupun sudah kami distribusikan ke mahasiswa dan warga Indonesia yang tinggal di Bangkok,” kata Dodo.

Staf KBRI dan keluarganya membeli tiket pertandingan Thailand vs Indonesia secara terpisah. “Totalnya mencapai 200 tiket, kami beli ke panpel pertandingan melalui mekanisme normal,” katanya.

Saat ini sudah ada tiga menteri yang mengonfirmasi kedatangannya ke Thailand untuk menyaksikan duel penentuan juara Piala AFF 2016. Mereka antara lain, Rini Soemarno (Menteri BUMN), Lukman Hakim (Menteri Agama), dan Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga). Informasi terbaru, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga sudah mengonfirmasi untuk menonton Timnas Indonesia di Bangkok.

“Saat ini kami tengah memproses permintaan penambahan jatah tiket ke FAT buat pejabat negara kita beserta stafnya. Total informasi terakhir kami sudah ada 60 tiket tambahan yang sifatnya tidak gratis alias KBRI beli,” ungkap Dodo.

Berbeda dengan Indonesia, di Thailand tiket pertandingan sepakbola yang melibatkan negara tidak ada bersifat gratis. “Mau pejabat negara sekalipun harus beli. Mereka sudah amat profesional menggelar pertandingan sepak bola. Tidak ada kebiasaan menggunakan jalan belakang untuk mendapatkan tiket secara gratis,” kata Dodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Sore Ini Timnas Indonesia Akan Ladeni Thailand

Jakarta, Tengokberita.com – Tim Nasional Indonesia U-19 akan bertemu Thailand di babak semifinal Piala AFF ...

Dukung Timnas, Panglima TNI Hingga Menteri Serbu Bangkok

Tengok Berita red Berita Hari ini: 1 min
0