Home » News » Urban » Fadli Nilai Survei CSIS Abaikan Fakta Masyarakat
fadlizon

Fadli Nilai Survei CSIS Abaikan Fakta Masyarakat

Jakarta, Tengokberita.com – Fadli Zon menilai Survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) tidak sesuai fakta lapangan. Karena nyatanya hasil survei berbanding terbalik dengan kondisi sebagian besar masyakat.

Kalau yang saya temukan di lapangan tidak seperti itu ya. Masyarakat sampaikan kehidupan ekonomi sulit, terutama dianggap harga-harga semakin naik, semakin sulit terjangkau, daya beli lemah, saya kira itu dibuktikan banyaknya turun omzet di berbagai sektor ekonomi, sektor properti sampai ke retail,” kata Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Wakil Ketua DPR ini mengatakan ekonomi di Indonesia saat ini mengalami penurunan. Daya beli masyarakat juga menurun.

Dari sisi performa saya kira sangat dirasakan ekonomi sekarang ini berat. Saya tidak tahu kepuasannya di mana,” kata Fadli.

Kendati mempertanyakan survei CSIS, Fadli tak mau berburuk sangka. Fadli enggan menyebut survei itu sebagai pesanan.

(Baca: Survei CSIS, Elektabilitas Jokowi Ungguli Prabowo)

Nggak tahu lah,” terang Fadli.

Sebelumnya, survei CSIS mengatakan masyarakat makin puas dengan Jokowi.

Survei CSIS untuk 2017 itu dilakukan pada 23-30 Agustus dengan 1.000 responden secara acak (probability sampling) dari 34 provinsi di Indonesia. Responden masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hak pilih. Margin of error dari survei sebesar 3,1 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam survei ini diketahui ada 68,3% masyarakat yang puas terhadap kinerja pemerintah pada 2017. Sedangkan yang merasa belum puas sekitar 31,5%.(rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Status Siaga, Lereng Gunung Agung Terbakar

Denpasar, Tengokberita.com – Lereng Gunung Agung Terbakar. Namun, kebakaran itu menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ...

Fadli Nilai Survei CSIS Abaikan Fakta Masyarakat

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0