Home » News » Negara » Fadli: Pansus Angket Kesannya Melemahkan KPK
kpk, pansus, fadli zon

Fadli: Pansus Angket Kesannya Melemahkan KPK

Jakarta, Tengokberita.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan setelah Gerindra menarik diri dari Pansus Angket KPK, maka fraksi pendukung pansus tinggal fraksi pemerintah.

Sekarang tergantung pansus sendiri untuk mencari bukti atau temuan dari hasil investigasi. Saya kira masih ada waktu untuk melihat itu,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Kendati fraksinya mundur, Fadli menegaskan Gerindra tetap menghargai kerja Pansus. Namun, Fadli mengingatkan Pansus soal waktu kerja mereka yang hanya 60 hari.

Kita hargai kerja pansus sambil kita lihat hasilnya seperti apa, apakah ada temuan signifikan atau hanya dugaan. Nah ini yang nanti dilaporkan pansus ke paripurna juga,” terang Fadli.

(Baca: KPK Hargai Gerindra Keluar Pansus Angket)

Menyinggung Pansus saat ini diisi oleh parpol pendukung pemerintah atau Pansus diisi parpol pro-Jokowi terkesan melemahkan KPK. Namun sekali lagi, Fadli meminta masyarakat menghargai kerja Pansus.

Kesan itu memang ada tapi belum tentu juga tepat. Kita tetap melihat fungsi DPR untuk melakukan check and balances tetap melekat pada anggota DPR yang mengusulkan untuk terbentuknya pansus tersebut,” jelas Fadli.

Menurutnya hal ini tidak menghilangkan hak anggota DPR untuk menggunakannya dan sudah berjalan. “Sudah ada lembaran negara. Jadi saya kira, kita persilakan melihat hasil tersebut dan dilaporkan ke paripurna,” tandasnya.(rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Tunjuk Ridwan Kamil, DPD Golkar Jabar Akan Melawan

Purwakarta, Tengokberita.com– Surat rekomendasi DPP Partai Golkar yang menetapkan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai ...

Fadli: Pansus Angket Kesannya Melemahkan KPK

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0