Home » News » Olahraga » Raket » Firman Kandas Ditangan Wakil Tiongkok, Ini Penyebabnya
malaysia open super series, bulu tangkis, garuda

Firman Kandas Ditangan Wakil Tiongkok, Ini Penyebabnya

Jakarta, Tengokberita.com – Firman Abdul Kholik belum mampu mengatasi permainan Zhao Junpeng, wakil Tiongkok dalam babak kualifikasi tunggal putra di kejuaraan Malaysia Open Super Series Premier 2017. Dalam laga yang berlangsung di Stadium Perpaduan ini, Firman dikalahkan dengan skor 21-14, 19-21, 10-21.

Di game pertama, Firman tampil prima dengan permainan serangnya yang menyulitkan Zhao. Pemain Tiongkok ini juga sering melakukan kesalahan sendiri yang terus membuahkan poin untuk Firman.

Pada game kedua, Zhao mulai membaca permainan Firman. Ia tak mau terbawa irama permainan Firman dan mulai mengurangi kesalahan sendiri. Unggul 7-5, Zhao balik menguasai game kedua. Firman sempat menyamakan kedudukan pada poin 16-16 dan 19-19. Namun, Zhao yang sudah di atas angin, terus menekan hingga game ketiga terpaksa dimainkan.

Penampilan Firman justru antiklimaks di game ketiga. Ia tertinggal jauh dan tak dapat berbuat banyak, hingga akhirnya menyerah dengan skor telak 10-21.

Pergerakan kaki saya melambat di game kedua, tidak seperti di game pertama dimana saya bisa mengungguli kecepatan lawan,” ujar Firman usai laga, Selasa (4/4/2017).

Sebetulnya dari segi pukulan dan variasi arah bola, lawan tidak terlalu berbahaya. Namun kecepatan kaki saya yang masih kalah cepat dari dia,” sambungnya.

Saya harus lebih banyak latihan otot kaki dan harus konsisten di setiap game, tidak boleh kendor di game kedua atau ketiga,” kata Firman mengevaluasi penampilannya.

Hari ini kejuaraan Malaysia Open Super Series Premier 2017 baru memainkan babak kualifikasi dan babak utama sektor ganda putri. Dua wakil ganda putri Indonesia akan tampil malam ini yaitu pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani pada pukul 19.00 dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari pada pukul 20.40 waktu setempat.Osup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

tenis, daihatsu astec open, atlit

Bidik Pebulutangkis Daerah, Daihatsu Astec Open Bergulir di Enam Kota

Jakarta, Tengokberita.com – Kejuaraan bulutangkis bertajuk Daihatsu Astec Open 2017 kembali bergulir. Namun, kali ini ...

Firman Kandas Ditangan Wakil Tiongkok, Ini Penyebabnya

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0