Fredrich Tak Akui Miss Indonesia 2011 Sebagai Anak

259
miss 2011 astrid ellena putri dari pengacara fredrich

Jakarta, Tengokberita.com – Fredrich Yunadi tak melulu diberitakan dalam hal profesinya sebagai pengacara. Suatu ketika, ia pernah menjadi selebritas yang diburu para pewarta artis terkait perseteruan hebatnya dengan Astrid Ellena Indriana Yunadi.

Pada 2012, kuasa hukum Ketua DPR RI Setya Novanto ini kepada para wartawan tegas menyatakan bahwa dirinya memutuskan tali silaturahmi dengan Astrid Ellena Indriana Yunadi, miss Indonesia 2011. Keputusan tegas itu diambil lantaran Fredrich merasa malu terhadap perilaku Astrid Ellena, yang pernah mewakili Indonesia di ajang Miss World dan masuk babak 15 Besar.

Dari penelusuran Tengokberita.com, Astrid Ellena merupakan anak pertama dari tiga bersaudara buah pernikahan Fredrich Yunadi dengan Linda Indriana Campbelle. Meski merupakan ayah biologis, toh Fredrich lebih memilih tak mengakui Astrid sebagai anak dan ia pun mengaku tidak akan peduli kalaupun karier Ellen, sapaan akrab Astrid Ellena, hancur.

 

Fredrich Yunadi dan ketiga putrinya. Di sampingnya, Astrid Ellena, miss Indonesia 2011 saat masih remaja. (Foto: Istimewa)

Saya memutuskan tali silaturahmi bukan karena emosi, tapi malu. Banyak omongan di luar yang enggak enak soal prilaku anak saya sama Donny. Keluarga besar saya tahu semua,” katanya saat jumpa wartawan di Jakarta, Senin, 6 Februari 2012.

Fredrich bahkan pernah mempublikasikan lewat tayangan iklan di beberapa surat kabar bahwa ia tak lagi memiliki ikatan biologis dengan Astrid Ellena.

Di dalam iklan saya sudah bilang, apa pun yang terjadi dengan Ellen di kemudian hari bukan tanggung jawab saya lagi. Jadi saya enggak peduli kariernya hancur,” tutur Fredrich sebagaimana dilansir Warta Kota pada Kamis, 26 Januari 2012.

Kisruh Fredrich dan Astrid Ellena dipicu oleh hubungan asmara anaknya itu dengan Donny Laimena, yang kini menjadi suami Ellen dan sudah dikaruniai dua anak. Fredrich tak menyetujui hubungan itu lantaran menilai Donny berusia 15 tahun lebih tua dari putrinya.

Frederich mengakui bahwa ia tidak menyukai hubungan dua kekasih itu. “Saya menegur keduanya agar tidak sering pulang malam. Saya tegor tapi lama-lama dia enggak betah,” kata Fredrich kala itu.

Sebagai orangtua, katanya, wajar jika dia melakukan pelarangan terhadap Ellen yang menjalin kasih dengan pria yang usianya terpaut 15 tahun lebih tua. Ini semata demi kebaikan Ellen sendiri.

Fredrich juga menyinggung soal aturan Miss Indonesia yang dilanggar Ellen. “Salah satu peraturan Miss Indonesia menyebutkan, setelah terpilih menjadi Miss Indonesia, Ellen (Astrid) tidak diperbolehkan berpacaran selama setahun demi menjalankan kewajibannya sebagai Miss Indonesia. Tapi baru beberapa saat menang kontes, dia malah pacaran,” kata Fredrich.

Tak hanya soal perbedaan usia dan ulah Ellen yang sering pulang larut malam dengan Donny, kekesalan Fredrich juga dipicu pernyataan Donny di sebuah media.

Ketika itu Donny menyebut bahwa Astrid Ellena bukan anak biologis Fredrich Yunadi. Menurut Donny, Fredrich dan Linda sudah bercerai pada 1987 atau tiga tahun sebelum kelahiran Astrid Ellena.

Kemesraan Fredrich saat selfie bareng istri, Linda Indriana Campbelle. (Foto: Istimewa)

Meski mendapat pertentangan hebat dari sang ayah, Astrid Ellena Indriana Yunadi kemudian memang menikah dengan Donny Laimana dan kini telah dikaruniai dua anak. (has)

Bagaimana menurut pembaca?