Home » News » IPTEK » Informatika » Gara-gara Diretas Situs Kejagung Tak Bisa Dibuka
hack, situs, kejagung

Gara-gara Diretas Situs Kejagung Tak Bisa Dibuka

Jakarta, Tengokberita.com – Situs Kejagung sejak tadi diretas oleh pihak yang tidak bertanggun jawab. Setiap membuka web kejagung https://www.kejaksaan.go.id/ yang muncul justru lambang menyerupai burung garuda berwarna merah disertai dengan tulisan merah berlatar belakang hitam. Namun saat ini website tersebut tidak lagi bisa diakses atau situs tidak terjangkau

Saat dikonfirmasi atas kejadian itu, Jaksa Agung H.M. Prasetyo membenarkannya. Hacker yang mengoprek websitenya tersebut kini sedang dilacak. Untuk sementara waktu website yang menyuguhkan informasi terkait institusinya tidak dapat ditampilkan.

Itulah yang terjadi sekarang seperti ini yang harus kita hadapi antisipasi dihadapi. Udah ada tim yang menangani,” kata Prasetyo saat ditemui di kantornya, Rabu (31/5/2017).

(Baca: Dihack, Sekuel Teranyar ‘Pirates of The Caribbean’ Terancam Gagal Dirilis)

Atas kejadian tersebut, Prasetyo menegaskan jika sistem secanggih apapun kini tetap rentan dari ulah hacker. Oleh karenanya perlu ada penguatan sistem keamanan secara berlapis. Dia secara tegas akan menghadapi segala bentuk kejahatan terutama yang melibatkan institusinya.

Kembali lagi mereka gunakan kecanggihan IT yang ada dan tentunya akan usaha perbaiki tidak hanya dialami kejaksaan, saya dengar ada instansi lain juga mengalami hal itu,” sambungnya.

Dia mengaku sangat senang dengan tawaran dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk untuk menggunakan slot satelit yang dimilikinya. Hal ini dipastikan akan memperkuat sistem komunikasi kejaksaan. “Ya senang sekali kita akan gunakan untuk memperkuat koordinasi, komunikasi,” tutupnya.(din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Terima Suap, KPK Jadikan Walikota Cilegon Tersangka

Jakarta, Tengokberita.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status penyidikan dan menetapkan Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi ...

Gara-gara Diretas Situs Kejagung Tak Bisa Dibuka

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0