Gara-gara Kunci Pebalap Bandung Ini Tak Bisa QTT

140

Sentul, Tengokberita.com-Anda pernah kehilangan atau ketinggalan kunci? Jika itu terjadi dipastikan selama beberapa saat anda akan kelabakan. Apalagi, jika itu berlangsung di arena balap.
Hal inilah yang dialami M Zaki, pebalap asal Bandung.

Gara-gara kunci mobilnya ketinggalan di rumah temannya di Bambu Apus, Jakarta Timur. Dia tak bisa mengikuti qualifying time trial (QTT) kategori Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC) yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Sabtu (24/3 /2018). Akibat keteledorannya itu dia terkena denda. Sesuai regulasi denda yang akan diberikan kepada Zaki sebesar Rp 2 juta, jika yang bersangkutan tetap ingin melanjutkan balapan.

“Benar saya tadi ketinggalan kunci. Perasaan kunci melekat di mobil, eh nggak taunya ketinggalan, “ujar Zaki kepada Tengokberita.com di Sirkuit Internasional Sentul, Sabtu (24/3 /2018).

Zaki yang mengendarai langsung mobil balapnya dari Bandung mengatakan bahwa sejak semalam, dia bertolak dari Sentul ke Bambu Apus untuk menginap di rumah rekannya. Kebetulan di rumah itu ada kendaraan yang juga harus diperbaiki sehingga sang mekanik dipanggilnya. Kesibukan membantu temannya itulah yang membuat lupa jika kunci mobil tunggangannya itu terbawa ke Bambu Apus.

“Pas saya balik dari Bambu Apus ke Sentul saya masih belum tau. Kalau kunci mobil tertinggal, “ujar laki-laki yang mulai belajar balapan sejak usia 19 tahun tersebut.
Zaki tau, karena keteledorannya itu, selain terkena denda, dia akan memulai balapan dari nomor urut buncit. (rot)

Bagaimana menurut pembaca?