Home » News » Kasus » Gara-gara Omongan Ini, Novel Kembali Dilaporkan ke Polisi

Gara-gara Omongan Ini, Novel Kembali Dilaporkan ke Polisi

Jakarta, Tengokberita.com – Cobaan bertubi-tubi menimpa penyidik senior KPK Novel Baswedan. Belum juga sembuh proses pengobatan matanya, kini dia dilaporkan kepolisi oleh Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri Kombes Erwanto Kurniadi. Erwanto keberatan atas pernyataan Novel di salah satu media. Novel, bahkan  disebut merendahkan integritas penyidik Polri.
Novel terutama tak setuju terhadap rencana Aris mengundang kembali penyidik Polri yang pernah bertugas di KPK karena menilai penyidik itu berintegritas rendah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Jakarta,  Rabu (6/9/2017).
Menurut Argo, sebagai orang yang pernah bekerja di KPK, Erwanto  keberatan dengan pernyataan Novel tersebut. Gara-gara itulah, ia lantas melaporkan Novel ke polisi dengan nomor LP 4198/IX/PMJ tanggal 5 september 2017.
(Baca: KPK Watch Benarkan Kecurigaan Ada Upaya Singkirkan Novel Baswedan)
Sebagai seorang penyidik yang pernah bertugas di KPK pelapor merasa keberatan,” ucap Argo.
Sebelumnya, Novel dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Brigjen Pol Aris Budiman. Aris melaporkan Novel pada 13 Agustus 2017 atas dugaan pencemaran nama baik dengan sangkaan pasal 27 ayat 3 UU ITE.
Saya sangat dilecehkan (Novel). Orang-orang jadi tahu, di Kepolisian tahu, karena menyebar lewat jalur WA, kolega-kolega saya di Kejaksaan menyebar kemana-mana,” ujar Aris belum lama berselang.(rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Ini Kronologi Jony Tikam Selingkuhannya Gara-gara ‘Mr P’ Nya Diledek Kecil

Gara-gara Omongan Ini, Novel Kembali Dilaporkan ke Polisi

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0