Gazpoll Racing Team Bersiap Rebut Juara Umum MBCIRC 2017

104
Suasana balapan MBCIRC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Pipink/Tengokberita.com)

Jakarta, Tengokberita.com – Ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 akan memasuki putaran akhir. Salah satu kelas bergengsi yang akan dilombakan adalah Mercedez-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC).

Selain kelas bergensi, MBCIRC yang merupakan balapan mobil-mobil Mercedez-Benz dari berbagai tipe dan tahun pembuatan itu, acap menyedot perhatian pengunjung. Setiap perlombaan, pengunjung tumpah ruah ke sirkut Sentul guna menyaksikan keterampilan para pebalap di lintasan.

Meski masih sepekan lagi, toh semangat para pebalap dan mekanik pendukung mulai menggeliat. Masing-masing pebalap dan timnya berusaha mempersiapkan kendaraan tunggangannya dengan sebaik dan secermat mungkin agar bisa tampil maksimal di seri terakhir untuk menyabet gelar Juara Umum MBCIRC 2017.

(baca: Pertarungan Junior-Senior Gazpoll di Kelas Mercedes Benz ISSOM 2017)

Geliat persiapan juga terlihat di Gazpoll Racing Team, salah satu tim balap terbesar ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari. Peluang besar untuk menyabet gelar Juara Umum tahun ini sangatlah terbuka dengan menempatkan dua pebalapnya di SC-6 Avantgarde dalam posisi 3 Besar yaitu pebalap senior Tomi Hadi dan pebalap muda berbakat Yoga S Prabowo.

Persaingan di kelas bergengsi ini cukup sengit di mana klasemen sementara di posisi 1, 2 dan 3 poinnya terpaut tipis yang membuat persaingan antara pebalap Tomi Hadi (Gazpoll Racing Team), Davi Saputra (Vindy Racing Team), dan Yoga S Prabowo (Gazpoll Racing Team) berlangsung cukup ketat.

Saat ditemui sebelum berangkat umroh, Tomi Hadi pebalap senior pemilik Gazpoll Racing Team ini mengungkapkan persiapannya dalam menghadapi seri terakhir akan all out dengan memperbaiki mesin dan suspensi untuk memaksimalkan laju tunggangannya.

Ya persiapan sudah dilakukan, antara lain dengan memperbaiki mesin dan suspensi. Insya Allah menyabet Juara Umum balapan tahun ini,” kata Tomi Hadi, pebalap senior yang ramah ini.

Tomi Hadi, pebalap senior Gazpoll Racing Team, siap menjadi juara umum MBCIRC 2017 di Sirkuit Sentul. (Foto: Pipink/Tengokberita.com)

Demikian pula dengan Yoga S Prabowo, pebalap muda berbakat Gazpoll Racing Team menyampaikan keseriusannya menghadapi seri terakhir. Beberapa masalah pada seri lalu, kata Yoga, akan dijadikan pelajaran untuk bisa meraih podium 1 dan menyabet Juara Umum, walaupun harus berhadapan dengan pebalap senior yang merupakan rekan satu timnya, Tomi Hadi.

Yoga S Prabowo dari Gazpoll Racing Team dengan nomor pintu 120 saat beraksi di lintasan balap Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Pipink/Tengokberita.com)

Ditemui terpisah, Iswachyudi Abdurachman selaku promotor MB Club Ina Race Championship mengatakan, di tahun ke tujuh keberadaan MBCIRC berkiprah di ISSOM semakin diminati oleh pebalap dari berbagai kalangan.

Hal ini terbukti dari jumlah starter yang bertambah setiap serinya dan semakin serunya persaingan dengan tetap mengedepankan kebersamaan dan rasa kekeluargaan di antara semua pebalap.

Iswahyudi Abdurahman

Disamping itu berharap semoga keberadaan MBCIRC mampu melahirkan bibit-bibit pebalap muda yang mempunyai prestasi skala nasional maupun international,” kata Iswachyudi. (pink)

Bagaimana menurut pembaca?