Home » News » Negara » Hankam » Gerbong Mutasi Bergerak Irjen Boy Rafli Amar Jabat Kapolda Papua

Gerbong Mutasi Bergerak Irjen Boy Rafli Amar Jabat Kapolda Papua

Jakarta, Tengokberita.com -Gerbong Mutasi Perwira tinggi di lingkungan Polri kembali bergulir. Kali ini sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri serta beberapa Kapolda di mutasi dari jabatan lama ke jabatan baru.
Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1034/IV/2017 ter tanggal 18 April 2017.

Di antara yang terkena mutasi adalah Irjen Boy Rafli Amar akan menjabat Kapolda Papua. Posisi Kadiv Humas Polri yang ditinggalkan Boy akan diisi oleh Irjen Setyo Wasisto. Irjen Setyo saat ini menjabat Wakabaintelkam Polri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Irjen Paulus Waterpauw yang saat ini masih menjabat Kapolda Papua. Sementara itu, Sahlijemen Kapolri Irjen Budi Supeno dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Akpol Lemdiklat Polri. Posisi yang ditinggalkan Irjen Budi Supeno akan diisi Brigjen Yovianes Mahar.

Brigjen Yovianes Mahar saat ini menjabat Kapolda Bengkulu. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Coki Manurung yang kini menjabat sebagai Karowabprof Divisi Propam Polri. Jabatan Karowabprof Divisi Propam Polri akan diisi Kombes Pol Edi Hasiholan Napitupulu.
Kemudian, Kapolda Maluku Brigjen Pol Ilham Salahudin diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan Kapolda Maluku akan diisi Irjen Pol Deden Juhara yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani akan ditugaskan sebagai periwira tinggi di Bareskrim Polri untuk penugasan di Badan Intelijen Negara (BIN).

Jabatan Kapolda Jambi akan diisi Brigjen Pol priyo Widyanto yang kini menjabat sebagai Karobinkar SSDM Polri.
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Musyafak dipromosikan menjabat sebagai Wakalemdiklat Polri menggantikan Irjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana. Irjen Untung Yoga menjadi perwira tinggi di SSDM Polri untuk penugasan di kementerian desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Jabatan Kapolda Kalimantan Barat akan diisi Brigjen Pol Erwin Triwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. Kapolda Kalimantan Selatan akan diisi Brigjen Pol Rachmat Mulyana yang kini menjabat sebagai Karodalpers SSDM Polri. (rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

jad, teroris, isis

Kapolri Sebut Kelompok JAD Pelaku Teror di Mapolda Sumut

Jakarta, Tengokberita.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan dua pelaku teror di Mapolda Sumut  berinisial SP ...

Gerbong Mutasi Bergerak Irjen Boy Rafli Amar Jabat Kapolda Papua

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 1 min
0