Home » News » Kasus » GIB: Korupsi Masif, OTT Tak Bisa Diandalkan

GIB: Korupsi Masif, OTT Tak Bisa Diandalkan

Jakarta, Tengokberita.com-Gerakan Indonesia Bersih menilai langkah operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap sejumlah kepala daerah dalam beberapa waktu terakhir tak akan mampu menghilangkan korupsi di Indonesia. Pasalnya, tingkat korupsi di Indonesia sudah tergolong parah. Selain bersifat masih juga terstruktur.

“Korupsi di Indonesia tak bisa hanya andalkan OTT,” ujar Koordinator Gerakan Indonesia Bersih Adhie M Massardi di Jakarta, Sabtu (23/9/2017).
Addhie justru mendorong KPK untuk memaksimalkan fungsi pencegahan. Selain itu, KPK juga diminta untuk lebih gencar mengkampanyekan dampak buruk korupsi.

Adhie lantas mencontohkan keberhasilan pemerintah mengkampanyekan bahaya narkoba yang diidentifikasi sebagai musuh negara. Korupsi, terang Adhie, telah merusak negara sehingga harus diperangi dengan cara cara mengedepankan pencegahan.
Gara-gara korupsi ini juga, kata mantan jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid, sejumlah produk-produk Pemilu juga terkontaminasi. Akibatnya, beberapa kepala daerah terjerat korupsi. Dengan begitu, akan lebih baik jika KPK lebih fokus pada pencegahan dibandingkan penindakan. (rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Maling Koper di Bagasi Pesawat Jadi Viral

Jakarta, Tengokberita.com-Hati-hati jika menaruh barang berharga di bagasi pesawat. Pasalnya, tangan-tangan jahil masih berkeliaran. Dalam ...

GIB: Korupsi Masif, OTT Tak Bisa Diandalkan

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 1 min
0