Home » News » Olahraga » Bola » Hadapi Fiji, Milla Harapkan Timnas Raih Hasil Positif

Hadapi Fiji, Milla Harapkan Timnas Raih Hasil Positif

Jakarta, Tengokberita.com– Timnas Indonesia akan turun melakoni laga persahabatan melawan Timnas Fiji, di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, pada Sabtu (2/9/2017) sore.

Pada pertandingan ini, pelatih Timnas, Luis Milla, menjanjikan permainan yang menarik dari anak-anak asuhnya tersebut.

Laga ini adalah perdana buat saya menangani Timnas senior. Dan waktu kami cukup sedikit, tapi saya harap para pemain bisa bermain baik dan meraih hasil positif,” ujarnya kepada awak media.

Untuk pertandingan ujicoba ini ada 20 pemain yang dipilih pelatih asal Spanyol itu. Dari daftar tersebut, Luis Milla tak menyertakan para pemain yang berlaga di SEA Games 2017 kemarin. Selain itu, Andik Vermansah jadi satu-satunya pemain yang berkiprah di luar negeri yang dipanggil Milla.

Sementara Fiji membawa para pemain mudanya untuk laga persahabatan melawan Timnas Indonesia.Timnas Fiji tiba di Indonesia pada hari Rabu dan lalu dan sudah menjalani sejumlah sesi latihan. Pelatih Fiji Christope Gamel menyatakan senang timnya mendapat kesempatan menjajal kekuatan tim Indonesia. Apalagi, tim Merah Putih ditangani Milla yang dinilai Gamel sebagai pelatih brilian.

Ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa untuk tim saya. Makanya saya sengaja membawa pemain-pemain muda,” jelas dia. “Gaya Milla yang mengutamakan permainan possession football yang didukung skill bagus dari individu pemain akan menjadi pelajaran bagus buat tim saya.” sambung dia.

Gamel juga mengaku mengenal atmosfer sepak bola Indonesia yang selalu mendapatkan dukungan kuat dari suporternya yang fanatik. “Di sini saya mau melihat ujian mental dari penonton untuk tim saya. Di Fiji, sepak bola bukan olahraga yang popular, sehingga masyarakat Fiji tidak antusias dengan timnas,” tandas dia seraya menambahkan, bila tak memasang target tinggi dalam laga melawan Indonesia tersebut.

Pertandingan persahabatan antara kedua tim ini merupakan pertemuan yang ketiga kalinya. Pada pertemuan pertama yang digelar di Suva pada 31 Mei 1981, Indonesia mampu menahan imbang Fiji dengan skor 0-0. Kemudian pada pertemuan kedua di Stadion Senayan pada 10 Agustus 1981, Indonesia bermain imbang dengan Fiji, skor 3-3.(rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Sore Ini Timnas Indonesia Akan Ladeni Thailand

Jakarta, Tengokberita.com – Tim Nasional Indonesia U-19 akan bertemu Thailand di babak semifinal Piala AFF ...

Hadapi Fiji, Milla Harapkan Timnas Raih Hasil Positif

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 1 min
0