Home » News » Mancanegara » Halimah, Presiden Muslimah Pertama Pimpin Singapura

Halimah, Presiden Muslimah Pertama Pimpin Singapura

Jakarta, Tengokberita.com- Sejarah baru ditorehkan  Halimah Yacob. Wanita muslimah ini akan menjadi presiden muslim  pertama  yang memimpin Singapura. Namun, sebelum dilantik pada hari ini, ada sejumlah tahap pemberkasan yang harus dipenuhi Halimah.

Halimah melaju menjadi pemimpin Singapura  tanpa ada kandidat capres lain. Dia menjadi pemimpin Singapura pertama dari etnis Melayu dalam 47 tahun terakhir. Halimah dinyatakan sebagai satu-satunya kandidat yang memenuhi syarat.

Dikutip dari todayonline, sebelum dilantik menjadi Presiden Singapura, Halimah harus menyerahkan berkas pencalonannya ke pusat pencalonan presiden hari ini.

Kemudian Halimah juga harus menyertakan sertifikat dan dokumen penting lain. Berkas pencalonan dan dokumen itu diserahkan ke pusat pencalonan presiden dan Returning Officer, Ng Wai Choong

Berkas pencalonan dan dokumen tersebut nanti akan diperiksa dan ada juga proses pengajuan keberatan. Jika semua berkasnya lolos dan proses pencalonannya sukses, maka Returning Officer akan menetapkan Halimah sebagai Presiden ke-8 Singapura pada hari yang sama.

Selanjutnya, pada Kamis (14/9/2017), Halimah bisa memulai jabatannya sebagai Presiden Singapura menggantikan Tony Tan.Masa jabatan  Halimah akan berlangsung selama 6 tahun. (rot)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Petugas Damkar Selamatkan ‘Mr P’ Yang Terjepit di Lubang Pelat

Worms, Tengokberita.com – Hati-hati dengan ‘Mr P’ anda. Jika tidak, bisa mengalami seperti  pria asal ...

Halimah, Presiden Muslimah Pertama Pimpin Singapura

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 1 min
0