Home » News » Kasus » Hidayat Pelapor Kaesang Kembali Ditahan Polisi

Hidayat Pelapor Kaesang Kembali Ditahan Polisi

Jakarta, Tengokberita.com – Muhammad Hidayat, tersangka kasus ujaran kebencian (hate speech), kembali ditahan polisi setelah penahanam sebelumnya ditangguhkan. Penahanan ini tidak ada kaitannya dengan pelaporan terhadap Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, yang dilakukan Hidayat.
Ini tidak ada kaitannya ya. Ini kan laporannya sudah duluan, waktu unjuk rasa November 2016,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (15/7/2017).

Argo menjelaskan,  penahanan Hidayat merupakan penahanan lanjutan setelah sebelumnya sempat ditangguhkan oleh polisi. Hidayat telah menjalani masa penahanan di kepolisian selama 14 hari.

Sisa masa penahanan Hidayat di kepolisian hanya enam hari lagi yang akan segera berakhir pada tanggal 19 Juli 2017 mendatang. “Ya 6 hari. Kemudian nanti kalau penyidik merasa pemeriksaan belum cukup ya akan diperpanjang lagi penahanannya ke kejaksaan,” imbuh Argo.

(Baca: Polisi Nyatakan Kasus Pelaporan Vlog ‘Ndeso’ Kaesang Dihentikan)

Hidayat kembali ditahan setelah diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Jumat (14/7/2017) malam. Penahanan juga dilakukan lantaran Hidayat dinilai kurang kooperatif selama pemeriksaan.

Jadi ini ada kegiatan yang tidak kooperatif. Sampai kita menunggu beberapa jam, kita tanya, kita rayu, kita periksa tetap tidak mau. Akhirnya karena kewenangan kita 1×24 jam, tadi malam jam sepuluh malam, penyidik mengeluarkan surat perintah penahanan lanjutan,” papar Argo.

Adapun pemeriksaan Hidayat pada Jumat (14/7/2017) kemarin merupakan pemeriksaan tambahan setelah berkasnya dikembalikan ke penyidik (P19). Namun selama pemeriksaan, Hidayat dinilai kurang kooperatif.

Hidayat ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian (hate speech) terhadap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan. Hidayat membuat video saat aksi, dan menyebut Kapolda Metro Jaya sebagai provokator aksi 411 pada 4 November 2016 lalu yang berakhir ricuh.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Ini Kronologi Jony Tikam Selingkuhannya Gara-gara ‘Mr P’ Nya Diledek Kecil

Hidayat Pelapor Kaesang Kembali Ditahan Polisi

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0