Home » News » Negara » Politik » HUT 16 Demokrat, SBY: 5 Hal Yang Jadi Keresahan Rakyat

HUT 16 Demokrat, SBY: 5 Hal Yang Jadi Keresahan Rakyat

Jakarta, Tengokberita.com-Pada ulang tahun partai Demokrat yang ke 16 Sabtu hari ini,  Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyoroti 5 poin permasalahan yang belum terselesaikan.  Menurut suami Ani Yudhoyono ini, kelimanya itu adalah intisari dari aspirasi dari rakyat yang didengarnya.

Pengamatan saya dari hasil mendengar dan menyerap aspirasi rakyat kondisi saat ini baik, namun ada juga yang belum baik terhadap apa yang dilaksanakan oleh negara dan pemerintah kita puas atas beberapa hal, namun belum puas atas sejumlah hal,” ucap SBY dalam pidatonya saat Hari Ulang Tahun ke-16 Partai Demokrat di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (9/9/2017).

Lima hal itu adalah:

1.Sebagian Rakyat masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Padahal orang yang menganggur pasti tak punya penghasilan, dan akhirnya hidupnya susah.2. Sebagian Rakyat tidak cukup memiliki daya beli untuk memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari. Meskipun harga-harga barang dan jasa tidak terus meningkat, tetapi kalau tidak punya uang ya tidak ada yang bisa dibeli.
3.Rakyat menilai pemberantasan korupsi mulai mengalami hambatan di sana sini. Banyak yang melihat adanya upaya untuk melemahkan KPK
4.Rakyat juga menilai kesejahteraan dan kemakmuran makin tidak merata. Yang kaya dianggap menjadi semakin kaya, sedangkan yang miskin jalan di tempat.
5.Rakyat juga melihat penegakan hukum sering kurang adil dan ada nuansa tebang pilihnya.

Itulah keresahan dan kesulitan yang dihadapi oleh rakyat kita, di mana golongan rakyat yang tidak mampu dan miskin yang jumlahnya tidak sedikit,” sambung dia.

Oleh karena itu, ujar SBY, sebagai kepanjangan tangan dan harapan masyarakat agar permasalahan fundamental itu ditangani secara serius dan tepat oleh pemerintah maka Partai Demokrat tidak ingin menjadi partai yang pandai mengkritik dan menyalahkan termasuk menyalahkan pemerintah sehingga ia pun menginstruksikan seluruh kadernya yang berada di dalam pemerintahan untuk bekerja menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang disebutkannya tadi.

Sementara untuk kader Demokrat yang berada di legislatif, ia meminta untuk terus mengawal kinerja pemerintah agar permasalahan tersebut segera dapat menemukan jalan keluar.

Kalau ini bisa diwujudkan, saudara-saudara kita rakyat Indonesia-lah yang senang,” ucap SBY. (rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Haedar Minta Ormas Tidak Berperilaku Bak Parpol

Jakarta, Tengokberita.com – Ormas-ormas diminta tidak terjebak dan berperilaku layaknya partai politik. Karena memang ada perbedaan ...

HUT 16 Demokrat, SBY: 5 Hal Yang Jadi Keresahan Rakyat

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 1 min
0