Home » News » Negara » Politik » HUT 16 Demokrat, SBY Bercerita Kemenangan dan Kekalahan di Pemilu

HUT 16 Demokrat, SBY Bercerita Kemenangan dan Kekalahan di Pemilu

Jakarta, Tengokberita.com -Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan pidatonya pada peringatan HUT ke-16 partai berlambang Mercy ini di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017)

9 September 2017 partai kita genap berusia 16 tahun. Di rumah Cikeas ini, 16 tahun silam, atas berkat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya dan sejumlah sahabat menggagas berdirinya Demokrat,” ujar Susilo mengawali pidatonya.
SBY lantas bercerita soal kemenangan demi kemenangan Partau Demokrat dalam Pemilu dan Pilkada di Indonesia. SBY memulai ceritanya memenangkan Pemilu 2004.

2004 ketika usia baru 3 tahun, kita bersyukur dan bersuka cita karena PD masuk 5 besar dalam Pemilu 2004 dan saya terpilih menjadi Presiden RI,” jelas Susilo. “Di tempat ini, pada tahun 2009, kita lebih bersyukur lagi kehadirat Allah SWT, Pemilu 2009 Demokrat pemenang pertama dan saya terpilih kembali menjadi Presiden RI,” sambung dia.

Kendati demikian, ayah Agus Harimurti ini juga bercerita duka yang dialami Partai Demokrat dalam Pemilu. SBY mengaku tulus menerima kekalahan partainya saat itu.

Di tempat ini pula Demokrat lapang dada menerima kekalahan. Dengan tulus saya langsung mengucapkan selamat kepada partai pemenang papan atas dan Presiden Jokowi-Wakil Presiden Jusuf Kalla,” sebut SBY.

SBY lantas memberi pesan dari ceritanya itu kepada seluruh kadernya yang datang. “Ada kalanya kita menang, ada kalanya kita kalah dan memetik hikmah. Sometimes we win, sometimes we learn,” papar dia. (rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Haedar Minta Ormas Tidak Berperilaku Bak Parpol

Jakarta, Tengokberita.com – Ormas-ormas diminta tidak terjebak dan berperilaku layaknya partai politik. Karena memang ada perbedaan ...

HUT 16 Demokrat, SBY Bercerita Kemenangan dan Kekalahan di Pemilu

Tengok Berita redaksi Berita Hari ini: 1 min
0