Home » News » Kasus » Ini Alasan Polisi Kenapa Alfian Tanjung Kembali Ditangkap

Ini Alasan Polisi Kenapa Alfian Tanjung Kembali Ditangkap

Jakarta, Tengokberita.com – Alfian Tanjung divonis bebas Pengadilan Negeri Surabaya. Namun belum sampai 24 jam,  Alfian ditangkap lagi karena masih terjerat satu kasus lagi yang ditangani oleh Polda Metro Jaya.
Pak Alfian Tanjung juga dilaporkan oleh pihak lain yang melaporkan terkait dengan isi Twitter, cuitan Twitter-nya dari cuitan itu mendorong seseorang untuk melaporkan. Kalau tidak salah itu dilaporkan di bulan-bulan Februari,” ucap Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Dosen di Uhamka ini ditetapkan sebagai tersangka di Polda Metro dalam kasus cuitan ‘PDIP 85% isinya kader PKI’. Dijelaskan Adi, seluruh tahapan dalam kasus itu telah dilalui oleh penyidik hingga Alfian menjadi tersangka.

(Baca: Baru Bebas, Ustadz Alfian Tanjung Kembali Ditangkap)
Kita tetap melakukan pemeriksaan, dan Pak Alfian juga kita lakukan pemeriksaan, mulai saksi melalui gelar perkara ditetapkan sebagai tersangka, dan pemeriksaan tersangka. Termasuk juga terkait dengan kasus tersebut. Kita sudah melakukan pemeriksaan. Artinya, seluruh tahapan dalam penangan kasus itu sudah dilalui penyidik,” ujar dia.

Sebelumnya Alfian telah dinyatakan bebas oleh majelis hakim PN Surabaya dalam kasus dugaan ujaran kebencian terkait ceramahnya di YouTube.

Namun saat Alfian keluar dari Rutan Medaeng, Surabaya, ia kembali harus berurusan dengan aparat kepolisian. Aparat  dari Polda Metro Jaya menjemputnya dan menahannya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. (rot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

Terima Suap, KPK Jadikan Walikota Cilegon Tersangka

Jakarta, Tengokberita.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status penyidikan dan menetapkan Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi ...

Ini Alasan Polisi Kenapa Alfian Tanjung Kembali Ditangkap

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0