Home » News » Olahraga » Raket » Ini Lawan Christo di Babak Semifinal Combiphar Tennis Open 2017
christo, tenis, atlit

Ini Lawan Christo di Babak Semifinal Combiphar Tennis Open 2017

Jakarta, Tengokberita.com – Petenis andalan Indonesia, Christopher ‘Christo’ Rungkat (27tahun) berhasil menjaga asa tuan rumah di turnamen Indonesia F4 Men’s Future berlabel Combiphar Tennis Open 2017. Sebagai unggulan ketiga, peringkat ke-445 dunia itu sukses menyudahi perlawanan Dane Propoggia (Australia) pada perempat final, Jumat (31/3/2017). Christo unggul mutlak dua set langsung 6-3 6-0.

Saya tengah menikmati bermain di level turnamen ITF Men’s Future seperti di Jakarta minggu ini,” tutur Christo usai laga yang sempat terhenti hujan saat akan memulai set kedua itu. “Pertandingan tadi ibarat pertemuan dua jago tua karena kami memang seangkatan. Jadi, tak perlu lama-lama, sama-sama ingin menghemat tenaga,” lanjutnya.

Dalam laga berdurasi dua jam itu, Christo tampil sangat dominan dengan melesakkan delapan aces atau serve yang tak tertepis lawan dan hanya membuat satu double fault. Christo mencatat rekor tak terkalahkan dari Propoggia dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Pada semi final, Christo akan meladeni petenis Taiwan yang melaju dari babak kualifikasi, Yu Hsiang Chiu. “Wah, bisa juara lagi nih,” tukas Christo, santai.

(Baca: Masuk Ke Perempat Final Combiphar Tennis Open, Christo Bakal Dihadang Ini)

Di sektor ganda, Christo melangkah ke babak akhir berduet dengan petenis muda, Justin Barki (16). Unggulan kedua turnamen berhadiah total 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 600 juta ini mengalahkan seeded keempat dari Jepang, Soichiro Moritani/Kento Takeuchi. Justin/Christo menang dua set langsung, 7-5 7-5.

Saya belajar banyak dari pengalaman dari turnamen-turnamen sebelumnya jadi bisa tampil lebih santai untuk mengambil poin-poin penting,” tutur Justin setelah pertandingan berdurasi satu jam 10 menit itu.

Pada laga pamungkas, duet Merah Putih itu akan menghadapi ganda gado-gado Jerman dan India, Pirmin Haenle dan Karunuday Singh yang menang atas ganda Australia, Jake Delanay/Max Purcell 2-6 6-3 [10-8].

Ini merupakan laga final ketiga bagi Justin/Christo yang telah mengoleksi dua gelar juara ganda turnamen level ITF Men’s Future it “Kami optimistis bisa menambah gelar juara ganda yang ketiga,” tukas Justin yakin.

(sup)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Related Post

malaysia open super series, bulu tangkis, garuda

Firman Kandas Ditangan Wakil Tiongkok, Ini Penyebabnya

Jakarta, Tengokberita.com – Firman Abdul Kholik belum mampu mengatasi permainan Zhao Junpeng, wakil Tiongkok dalam ...

Ini Lawan Christo di Babak Semifinal Combiphar Tennis Open 2017

Tengok Berita red tengokberita.com Berita Hari ini: 1 min
0